gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Perancangan Sistem Pengambilan Keputusan Penjualan Komputer Dan Aksesoris Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode PROMETHEE

Post a Comment

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Perancangan Sistem Pengambilan Keputusan Penjualan Komputer Dan Aksesoris Berbasis Web Dengan Menggunakan Metode PROMETHEE

(Jurnal Teknik Informatika)

Metode PROMETHEE


ABSTRAK

Pada perusahaan DNA_jr.com Kabanjahe, sistem penjualan komputer dan aksesoris yang dilakukan pada saat ini adalah dengan cara manual dimana sistem penjualan barang tersebut masih dibuat didalam sebuah buku besar yang didalamnya dituliskan data-data mengenai penjualan dan pembelian barang. Dengan sistem manual yang demikian maka sangat besar terjadinya kesalahan dalam penghitungan dan juga sangat besar resiko yang diperoleh karena bisa secara tiba-tiba buku hilang atau rusak.

Dengan melihat situasi dan kondisi ini maka penulis membuat sebuah perancangan aplikasi penjualan komputer dan aksesoris berbasis web dengan metode promethee pada DNA_jr.com Kabanjahe, dimana penelitian ini bertujuan untuk (1) membuat sistem yang baru sehingga mengefesienkan waktu dalam mengolah data penjualan komputer dan aksesoris pada DNA_jr.com Kabanjahe (2) membuat website perusahaan agar lebih terpercaya bagi masyarakat dan agar lebih efektif dan efisien dalam pengolahan data dan jasa, (3) untuk membuat sistem transparansi dalam menyediakan barang serta tahap perbaikan barang di perusahaan DNA_jr.com Kabanjahe. Perancangan ini dapat membantu pemilik perusahaan dan juga karyawan yang bekerja di perusahaan ini dalam mempermudah pekerjaanya dan juga meminimalkan kesalahan yang terjadi dan juga resiko yang besar dalam pengadaan, penjualan dan pesanan barang.

Kata Kunci : Penjualan, Web, Promethee, Perancangan.


1. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah 

DNA_jr.com Kabanjahe adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa yaitu servis komputer dan laptop serta penjualan aksesoris komputer dan aksesoris laptop. Oleh sebab DNA_jr.com Kabanjahe memiliki banyak peralatan yang digunakan untuk melaksanakan pekerjaan, untuk itu dibutuhkan sebuah sistem yang mampu mengolah data-data perusahaan dalam bidang penjualan barang dan komputer. Adapun peralatan yang dipersiapakan adalah komputer dan aksesoris yang ada di DNA_jr.com Kabanjahe. Sistem penjualan komputer yang sedang berjalan pada perusahaan tersebut masih dalam bentuk arsip, jika ada barang seperti komputer dan aksesorisnya bertambah maka data tersebut disimpan ke dalam arsip, sehingga untuk mengetahui informasi tentang peralatan yang ada di kantor dan di gudang membutuhkan waktu yang relatif lama.

Dengan mengamati permasalahan yang ada pada perusahaan tersebut dan mengikuti teknologi yang semakin maju, maka dengan demikian DNA_jr.com Kabanjahe membutuhkan suatu sistem yang dapat mengolah data-data untuk memberikan informasi yang lebih mudah, cepat dan tepat.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode PROMETHEE, sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment