gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Perancangan Aplikasi Layanan Pemesanan Perlengkapan Pesta Secara Online Dengan Metode User Centered Design

Post a Comment
Jurnal : Perancangan Aplikasi Layanan Pemesanan Perlengkapan Pesta Secara Online Dengan Metode User Centered Design

ABSTRAK 

Usaha pelayanan jasa penyewaan peralatan pesta yang menawarkan berbagai macam produk-produk seperti tenda, sound system, catering, dan dekorasi dari waktu kewaktu mulai berkembang dan membutuhkan sebuah media informasi yang bias memberikan informasi kepada masyarakat melalui web dengan penerapan UCD (User Centered Design). UCD adalah tentang partisipasi dan pengalaman manusia dalam proses perancangan. Pengguna adalah orang yang akan menggunakan sistem. Konsep dari UCD adalah pengguna sebagai pusat dari proses pengembangan sistem, dan tujuan/sifat-sifat, konteks dan lingkungan sistem semua didasarkan dari pengalaman pengguna Kata 

Kunci : UCD, Web Teratak, Sewa Menyewa 

Pendahuluan 

Ilmu pengetahuan dan teknologi terus mengalami perkembangan kearah yang lebih baik, dan telah membawa perubahan yang besar dalam kehidupan manusia yang dapat membantu dan mempermudah pekerjaan manusia, salah satunya adalah dalam hal pengolahan data baik yang bersifat akademik pemerintahan maupun bisnis. UD.Citra Indah Pesta adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penyewaan tersebut. Dengan proses kegiatan penyewaan mulai dari pemberian informasi penyewaan, pengelolaan data pemesanan penyewaan peralatan dari konsumen, mengecek kelengkapan peralatan apakah masih ada atau kosong, proses melakukan pengiriman dan pemasangan peralatan kepada konsumen, proses pengolahan pengembalian apabila adanya kerusakan pada peralatan, dan proses pengelolaan transaksi pembayaran dan pembuatan laporan. Dari proses tersebut UD. Citra Indah Pesta mulai tumbuh, terbukti dari hasil catatan laporan transaksi setiap tahunnya dan dari jumlah transaksi yang ada, menuntut perusahaan untuk dapat menyediakan pelayanan yang lebih optimal dengan pemanfaatan teknologi informasi berupa system informasi penyewaan kiranya akan menjadikan salah satu perumusan pada perusahaan untuk lebih produktif. 

Peneliti : Fery Swardana

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut ini :
Jurnal : Perancangan Aplikasi Layanan Pemesanan Perlengkapan Pesta Secara Online Dengan Metode User Centered Design


Kata Kunci : Jurnal Metode User Centered Design ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment