Jurnal : Perancangan Aplikasi E-Commerce Penjualan Spare Part Forklit Dengan Metode User Centered Desing (UCD)

Jurnal : Perancangan Aplikasi E-Commerce Penjualan Spare Part Forklit Dengan Metode User Centered Desing (UCD)

Jurnal : Perancangan Aplikasi E-Commerce Penjualan Spare Part Forklit Dengan Metode User Centered Desing (UCD)

ABSTRAK 

Teknologi internet sudah terbukti merupakan salah satu media informasi yang efektif dan efisien dalam penyebaran informasi yang dapat diakses oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja. Teknologi internet mempunyai efek yang sangat besar pada perdagangan atau bisnis. Hanya dari rumah atau ruang kantor, calon pembeli dapat melihat produk-produk pada layar komputer, mengakses informasinya, memesan dan membayar dengan pilihan yang tersedia. Calon pembeli dapat menghemat waktu dan biaya karena tidak perlu datang ke toko atau tempat transaksi sehingga dari tempat duduk mereka dapat mengambil keputusan dengan cepat. Transaksi secara online dapat menghubungkan antara penjual dan calon pembeli secara langsung tanpa dibatasi oleh suatu ruang dan waktu.E-commerce adalah suatu jenis dari mekanisme bisnis secara elektronik yang memfokuskan diri pada transaksi bisnis berbasis individu dengan menggunakan internet (teknologi berbasis jaringan digital) sebagai medium pertukaran barang atau jasa baik antara dua buah institusi (business to business) dan konsumen langsung (business to consumer), melewati kendala ruang dan waktu yang selama ini merupakan hal-hal yang dominan. Dengan aplikasi e-commerce, hubungan antar perusahaan dengan entitas eksternal lainnya (pemasok, distributor, rekanan, konsumen) dapat dilakukan secara lebih cepat, lebih intensif, dan lebih murah daripada aplikasi prinsip manajemen secara konvensional. 

Kata Kunci : E-Commerce, User Centered Design 

Pendahuluan 

Semakin berkembangnya teknologi internet maka kebutuhan dalam memperoleh informasi dengan cepat,akurat dan mudah dalam segala kegiatan baik itu dalam bisnis, pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, dan segala aspek kehidupan manusia sangatlah diharapkan. Oleh sebab itu dalam persaingan dunia usaha dimana dibutuhkan kemudahan dalam bertransaksi, order produk dan promosi tentang produk yang ditawarkan dengan spesifikasi tertentu menjadi permasalahan yang cukup signifikan untuk dikemukakan. E-commerce berbasis web menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Forklift atau yang juga sering disebut sebagai lift truck adalah salah satu material handling yang paling banyak digunakan di dunia logistic. Tujuan utama dari penggunaan forklift adalah untuk transportasi dan mengangkat. Sejarah forklift pertama kali diawali pada tahun 1906. Pennsylvania Railroad memperkenalkan sebuah batery platform truck untuk memindahkan barang. Perkembangan selanjutnya banyak terjadi pada saat perang dunia I. Forklift modern sekarang sudah berbeda jauh dengan sejarah awal forklift yang ada. Forklift modern benar-benar difokuskan untuk kedua hal utama, yaitu transportasi dan mengangkat. 

Peneliti : Zahara

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut ini :
Jurnal : Perancangan Aplikasi E-Commerce Penjualan Spare Part Forklit Dengan Metode User Centered Desing (UCD)


Keywords : Jurnal Metode User Centered Desing (UCD ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.