gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Pembuatan Web Encyclopedia Menggunakan Metode Soundex

Post a Comment
Jurnal : Pembuatan Web Encyclopedia Menggunakan Metode Soundex


ABSTRAK 

Pengetahuan merupakan sumber informasi yang dibutuhkan semua orang, banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan pengetahuan tersebut bisa melalui buku, media elektronik, internet dan lainnya Wikipedia, merupakan salah satu web yang menyediakan informasi yang terhimpun dari seluruh dunia dan mendukung banyak bahasa dunia salah satunya adalah bahasa Indonesia. Informasi yang ada di Wikipedia bisa berupa informasi umum ataupun informasi seputar Teknologi informasi dan lainnya Media informasi yang ada selama ini masih berupa blog dan kurang terpercaya, dan masih sedikit media informasi seperti Wikipedia yang ada di internet, untuk itu perlu dibuat sebuah web yang bisa memberikan informasi dengan lebih cepat dan mudah. Web encyclopedia yang akan dibuat penulis merupakan sebuah web informasi yang memberikan informasi seputar pengetahuan umum, komputer dan lainnya. Web yang dirancang memiliki ide sama seperti Wikipedia dimana user bisa memasukkan informasi apa pun berdasarkan kategori yang dipilih. Metode soundex merupakan sebuah metode pencarian berdasarkan kriteria kata atau kalimat yang dimasukkan dan disesuaikan dengabn parameter dari informasi yang ada jika kata atau kalimat tersebut ada didalam parameter yang sudah disesuaikan, penerapan metode soundex nantinya digunakan untuk mencari informasi yang ada didalam website dengan lebih cepat. 

Kata Kunci : Web Encyclopedia, PHP, Metode Soundex 

Pendahuluan 

Web encyclopedia yang akan dibuat penulis merupakan sebuah web informasi yang memberikan informasi seputar pengetahuan umum, komputer dan lainnya. Web yang dirancang memiliki ide sama seperti Wikipedia dimana user bisa memasukkan informasi apa pun berdasarkan kategori yang dipilih. Metode soundex merupakan sebuah metode pencocokan dan pencarian berdasarkan kriteria kata atau kalimat yang dimasukkan dan disesuaikan dengabn parameter dari informasi yang ada jika kata atau kalimat tersebut ada didalam parameter yang sudah disesuaikan. PHP merupakan salah satu bahasa pemrograman yang paling banyak digunakan dalam membuat aplikasi berbasis web dikarenakan kemudahan instalasi dan perintah yang mendekati bahasa manusia serta cepat dalam kompilasi membuat penulis tertarik menggunakan bahasa pemrograman ini dalam membuat web encyclopedia. 


Peneliti : Hasanuddin

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut ini :
Jurnal : Pembuatan Web Encyclopedia Menggunakan Metode Soundex


Keywords : Jurnal Metode Soundex ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment