Jurnal : Sistem Informasi Penjualan Buku Berbasis Web Menggunakan Model View Controller (MVC)

Jurnal : Sistem Informasi Penjualan Buku Berbasis Web Menggunakan Model View Controller (MVC)



Abstrak

Toko Buku Naga Timbul selama ini melakukan publikasi perusahaan dan promosi produknya kepada masyarakat luas dengan mengunakan selebaran dan juga media masa yang berisikan gambar, keterangan dan harga produk barang yang kemudian disebarkan kepada masyarakat. Toko buku Naga Timbul ingin lebih mengoptimalkan penjualan ataupun pemesanan produknya kepada masyarakat luas dengan mengunakan media internet yang semakin marak saat ini, bila dibandingkan dengan promosi langsung melalui selebaran, dan media masa maka hal ini lebih memiliki keunggulan dalam hal waktu dan jangkauan promosi yang tidak mengenal batasan. Untuk perancangannya sendiri dapat dilakukan dengan menggunakan metode Model View Controller (MVC) adalah sebuah metode untuk membuat sebuah aplikasi dengan memisahkan data (model) dari tampilan (view) dan cara bagaimana memprosesnya (controller). Dalam implementasinya kebanyakan framework dalam aplikasi website adalah berbasis arsitektur MVC. MVC memisahkan pengembangan aplikasi berdasarkan komponen utama yang membangun sebuah aplikasi seperti manipulasi data, antarmuka penguna dan bagian yang menjadi control dalam sebuah aplikasi web. 

Kata kunci : Penjualan Buku , Web, Metode Model View Controller (MVC) 


Pendahuluan 

Pada umumnya penjualan buku di lakukan secara konvensional. Sama halnya dengan toko buku Naga Timbul merupakan toko yang khusus bergerak dalam bidang penjualan buku. Dalam hal ini toko Buku Naga Timbul juga membutuhkan suatu kemudahan untuk memperlancar dan mendukung kegiatan di bagian penjualan buku. Toko buku tersebut rencananya mengunakan internet sebagai salah satu sarana untuk mendukung kegiatan promosi dan penjualan buku mereka dengan membuat salah satu website. Toko Buku Naga Timbul selama ini melakukan publikasi perusahaan dan promosi produknya kepada masyarakat luas dengan mengunakan selebaran dan juga media masa yang berisikan gambar, keterangan dan harga produk barang yang kemudian disebarkan kepada masyarakat. Penjualan buku yang dilakukan secara konvensional tidak terlalu banyak membantu penjualan itu sendiri, dikarenakan sulitnya dalam berpromosi. Tidak jarang juga pengusaha akan berpromosi secara langsung mendatangi calon pembelinya, seperti datang kesekolah- sekolah ataupun kerumah- rumah. Yang sudah pasti akan memakan biaya yang cukup besar sedangkan penjualannya belum tentu berhasil. 

Untuk lebih lengkapnya anda bisa download jurnal nya di link berikut :

Jurnal : Sistem Informasi Penjualan Buku Berbasis Web Menggunakan Model View Controller (MVC)


Keyword : Jurnal Model View Controller (MVC) ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.