gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Kredit Tanpa Agunan BCA Syarat dan Cara Pengajuan

Post a Comment

Kredit tanpa agunan BCA - Bank BCA mengeluarkan produk kredit tanpa agunan yang dapat digunakan masyarakat sebagai pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Kredit BCA tanpa agunan atau BCA KTA sendiri dikenal dengan produk pinjaman BCA personal loan.

Kredit Tanpa Agunan BCA merupakan jenis kredit yang diberikan oleh Bank Central Asia (BCA) kepada nasabahnya tanpa harus menjamin dengan agunan seperti rumah atau mobil. KTA BCA ini biasanya digunakan untuk keperluan seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, liburan, atau kebutuhan lainnya yang membutuhkan dana segar.

Kredit Tanpa Agunan BCA

KTA BCA  ini dapat digunakan nasabah sebagai alternatif pinjaman yang syarat dan ketentuannya relatif mudah. Tidak hanya itu, jika Kamu mengikuti program kredit ini, tentunya Kamu tidak perlu memberikan agunan sebagai agunan aset yang harus diserahkan ke pihak bank.

Manfaat Kredit KTA BCA

Keuntungan yang Kamu dapatkan jika mengajukan pinjaman KTA BCA personal loan tentunya Kamu tidak perlu repot harus menyiapkan agunan yang akan diserahkan ke pihak bank. Selain itu keuntungan lainnya adalah Kamu dapat menggunakan dana yang cair di rekening Kamu secara bebas sesuai dengan kebutuhan Kamu.

Selain itu, jika persyaratan Kamu terpenuhi, proses pencariannya juga relatif cepat dalam waktu 2-3 hari dengan biaya limit kredit hingga 100 juta. Keunggulan lainnya adalah bunga cicilan yang ditawarkan juga rendah dengan cicilan yang ringan.

 

Persyaratan Pengajuan Kredit Tanpa Agunan BCA

Bagi Kamu yang ingin mengajukan kredit tanpa agunan BCA, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, syarat tersebut disesuaikan dengan profil masing-masing kreditur. Persyaratan ini dibagi menjadi persyaratan untuk karyawan, pengusaha dan persyaratan profesional. Berikut persyaratan pengajuan KTA BCA di setiap kategori.

Persyaratan Dokumen

1. Fotokopi KTP/paspor elektronik
2. Fotokopi izin usaha/TDP/TDI/izin praktik bagi pengusaha dan profesional
3. Fotokopi slip gaji/laporan penghasilan
4. Fotokopi NPWP
5. Kartu kredit BCA dengan masa keanggotaan minimal 1 tahun

Persyaratan umum

Untuk mengajukan pinjaman KTA dari Bank BCA, tidak semua wilayah kota terbuka untuk mengajukan pinjaman. Daerah yang disetujui untuk mengajukan pinjaman adalah wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Mojokerto, Medan, Batam, Yogyakarta, Magelang, Surakarta, Tanjung Pinang, Palembang, Cakranegara, Makassar, dan Denpasar.

Usia minimal untuk mengajukan pinjaman adalah 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat cicilan kredit lunas. dan penghasilan minimal Rp 2.500.000 untuk wilayah Jabodetabek, Bandung, Medan, Batam dan Surabaya dan penghasilan minimal Rp 2.000.000 untuk wilayah lainnya.

 

Limit Pinjaman dan Suku Bunga

Pinjaman KTA BCA menawarkan limit pinjaman sebesar 5 juta hingga 100 juta, dengan tarif flat sesuai dengan lamanya tenor yang diambil. Suku bunga 1,00% atau 12% per tahun untuk masa angsuran 12 bulan, 1,03% atau 12,36% per tahun untuk masa angsuran 24 bulan dan 1,07% atau 12,84% per tahun untuk masa angsuran 36.

Selain itu, ada pula biaya denda keterlambatan pembayaran sebesar 0,28% per hari dari jumlah cicilan yang ditentukan dan biaya provisi sebesar 1% atau maksimal Rp100.000 dari total jumlah pinjaman yang disetujui.
Jika ingin melunasi lebih cepat, maka harus melakukan minimal 6 kali cicilan dengan biaya administrasi Rp 200.000.

 

Cara Mengajukan Kredit Tanpa Agunan BCA

Untuk cara mengajukan KTA BCA, terlebih dahulu Kamu harus menyiapkan persyaratan dokumen yang telah ditentukan oleh Bank BCA. Setelah itu, Kamu bisa melakukan pengajuan secara online dengan menghubungi customer service Halo BCA dengan menghubungi 1500888. Kemudian Kamu akan diarahkan secara detail persyaratan dan bagaimana proses pengajuan dilakukan secara detail.

Atau juga dapat menghubungi langsung ke kantor BCA terdekat sesuai dengan lokasi domisili kota yang telah ditentukan oleh Bank BCA untuk meminta informasi lebih detail. Setelah Kamu mengirimkan lamaran, petugas akan memverifikasi kelayakan berkas Kamu berdasarkan track record Kamu sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Setelah pengajuan kredit Kamu disetujui, Kamu harus menandatangani kontrak bermatrai yang telah disediakan oleh pihak bank. Pencairan akan dikenakan potongan administrasi biasa sesuai dengan ketentuan biaya yang telah kami ulas sebelumnya.

 

Related Posts

Post a Comment