gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Mentransfer Data Chat WhatsApp Dari Android ke iOS

Post a Comment

Cara Mentransfer Data Chat WhatsApp Dari Android ke iOS - WhatsApp mengumumkan bahwa para pengguna aplikasi ini sekarang akan dapat melakukan migrasi riwayat chat mereka dari Android ke iOS dan sebaliknya. Sebelumnya fitur ini pernah diumumkan pada tahun lalu dalam acara Galaxy Unpacked.

Sebelumnya jika ingin melakukan mifgrasi data chat para pengguna harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer riwayat obrolan mereka atau hilang begitu saja jika tidak dilakukan migrasi data. Platform yang dimiliki oleh perusahaan Meta atau Facebook ini pada awalnya membuat fitur ini tersedia dalam versi beta. Sayangnya, fitur ini masih belum bisa melakukan migrasi data panggilan WhatsApp dan riwayat pembayaran yang Anda miliki.

WhatsApp secara resmi mangabarkan fitur ini melalui tweet mereka. Perusahaan Meta atau Whatsapp telah melakukan update halaman FAQ-nya untuk menyoroti metode untuk mentransfer riwayat obrolan WhatsApp dari Android ke iOS. Pengguna harus memahami beberapa poin utama sebelum melanjutkan migrasi chat mereka. Diantaranya yaitu smartphone Android mereka harus menggunakan Android 5 atau lebih tinggi dan iOS  dengan versi 15.5 atau yang lebih tinggi.


Cara Mentransfer Data Chat WhatsApp Dari Android ke iOS

Untuk melakukan transfer chat whatsapp dari android ke iOS dilakukan dengan cara nirkabel atau menggunakan jaringan wifi, jadi kedua perangkat Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama. Selain itu, Anda disarankan untuk menghubungkan ponsel Anda ke sumber listrik selama migrasi karena akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Seleumnya whatsApp mengumumkan bahwa fitur migrasi baru ini awalnya akan tersedia untuk smartphone Samsung dengan versi tertentu. Untuk kenyamanan pengguanya kemudian fitur ini migrasi chat ini tersedia untuk basis pengguna yang lebih luas sebagai bagian dari pembaruan versi beta.

 

Cara Migrasi Chat Whatsapp dari Android ke iPhone

  1. Buka aplikasi whatsapp dan ikuti petunjuk di layar untuk melakukan  pindah ke iOS pada ponsel Android yang Anda miliki.
  2. Selanjutnya Masukkan kode yang tampil pada palyar iPhone pada ponsel Android Anda.
  3. Klik atau pilih lanjutkan dan ikuti petunjuk selanjutnya pada layar yang tampil
  4. Pilih atau klik WhatsApp pada Layar Transfer Data
  5. Selanjutnya klik menu Mulai di ponsel Android Anda, tunggu beberapa saat agar WhatsApp menyiapkan data untuk dilakukan ekspor. Jika sudah selesai anda akan keluar dari ponsel android yang anda miliki.
  6. Pilih tombol berikutnya untuk kembali ke aplikasi kemudian pindah ke iOS atau Iphone yang anda miliki.
  7. Pilih Lanjutkan untuk proses transfer data chat dari Android Anda ke iPhone. Tunggu hingga proses transfer selesai.
  8. Jika sudah selesai anda harus instal WhatsApp versi terbaru dari App Store pada ponsel iPhone.
  9. Jika selesai instalasi whatsapp buka dan lakukan pendaftaran dengan nomor yang sama.
  10. Konfirmasi nomor dan pilih menu Mulai untuk proses backup chat hingga selesai.

Jika proses selesai anda akan melihat chat lama anda selesai terbackup pada perangkat iPhone/iOS yang anda miliki. Data yang ditransfer tidak akan diunggah ke iCloud sampai Anda melakukan pengaturan cadangan. Sebelum anda melakukan semuanya diatas ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dibawah ini.

 

Hal-hal yang perlu diingat sebelum migrasi riwayat Chat Whatsapp Android ke iOS

  • Sayarat minimum Android 5 atau versi diatasnya yang diinstal pada smartphone
  • Syarat minimum iOS 15.5 atau versi diatasnya diinstal pada smartphone.
  • WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau versi diatasnya
  • WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau lebih baru dari versi sebelumnya pada ponsel anda.
  • Gunakan nomor telepon yang sama untuk migrasi chat.
  • Sistem iOS pada iPhone harus baru atau direset ke pengaturan pabrik harus baru dari pabrik untuk di instal.
  • Kedua perangkat Anda harus di charger untuk proses migrasi
  • Kedua perangkat baik perangkat iOS maupun Andorid harus terhubung ke jaringan yang sama ayau menggunakan wifi yang sama baik melalui jaringan internet seperti indihome maupun wifi telfon.

Sekian ulasan yang dapat kami sampaikan semoga ulasan kami mengenai Cara Mentransfer Data Chat WhatsApp Dari Android ke iOS ini bermanfaat buat anda.

Related Posts

Post a Comment