gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Berita Teknologi

Cara Mengganti Email Admin Akun Blogger

Post a Comment

Cara mengganti email admin akun blogger – . Bagi para blogger, blogspot merupakan salah satu subdomain yang disediakan oleh mbah Google bagi anda yang sudah memiliki akun di dalam google.

Jika anda memiliki email gmail contohnya, Dengan masuk pada alamat www.blogger.com atau www.google.com/blogger dan login dengan menggunakan alamat gmail milik anda, jika ternyata anda belum mempunyai blog, maka anda akan diminta sedikit informasi tambahan yang harus diisi untuk memulai aktivitas blogging.

Cara Mengganti Email Admin Akun Blogger

Satu akun email bisa digunakan untuk banyak blog. Terus bagaiamana cara mengganti email admin akun blogger jika anda berkeinginan untuk mengganti email admin akun blogger. Berikut ini cara mengganti email admin akun blogger yang dapat anda lakukan.

 

Cara mengganti email admin akun blogger

Langsung to the point bagaimana cara mengganti email admin akun blogger :

  1. Login ke akun blogger anda seperti biasa, buka menu Setelan > izin > tambah penulis. Tambahkan satu email baru di kolom email.
  2. Buka email baru anda, tentunya email dari akun gmail.
  3. Anda akan menerima pesan baru, yang berisi tentang undangan untuk menjadi penulis. Klik link yang ada pada email tersebut.
  4. Anda akan masuk ke akun blogger milik anda. Jika anda belum memiliki akun blogger dengan email baru anda. Silahkan daftar terlebih dahulu.
  5. Setelah daftar akun bloger dengan email baru. Tutup dulu akun blogger ini, dan buka akun blogger anda dengan email yang lama.
  6. Setelah masuk ke akun bloger anda dengan email yang lama, kembali lagi ke menu pengaturan blogger > Setelan > izin. Maka anda akan mendapatkan ada 2 akun berbeda dalam menu izin blog anda. E-mail lama sebagai admin dan email yang baru sebagai penulis. Kemudian rubah hak akses email baru menjadi admin, lalu Save. Sehingga hak paten admin menjadi 2 buah E-mail.
  7. Ini wajib diperhatikan. Setelah anda merubah hak akses pada email menjadi admin. Jangan langsung hapus email lama anda. Karena hal ini dapat mengakibatkan hilangnya postingan-postingan yang telah anda buat sebelumnya. Atau bisa dibilang blog anda akan ikut terhapus juga.
  8. Untuk mengatasi hal ini, pertama turunkan terlebih dahulu hak akses email lama anda menjadi penulis blog. Sehingga secara 100% hak paten admin menjadi milik email baru anda.
  9. Untuk menghapus hak akses dari email yang lama, anda bisa menggunakan akun dari email yang baru setelah dijadikan sebagai admin.

Hati-hati ketika merubah dan menghapus email admin blogger anda, lebih baik anda membaca dan mengikuti dengan teliti cara mengganti email admin akun blogger diatas dari pada anda menyesal. Pengalaman penulis sudah kehilangan blog yang sudah berumur setahun lebih, setelah menghapus email lama.

Demikian artikel yang dapat kami sampaikan utuk anda, semoga apa yang kami sampaikan diatas dapat bermanfaat buat anda.

Related Posts

Post a Comment