gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Menambah Pengikut Fan Page Facebook

Post a Comment

Cara Menambah Pengikut Fan Page Facebook - Facebook adalah situs jejaring sosial yang kerap menjadi salah satu tempat untuk menghabiskan waktu bagi sebagian besar pengguna di internet saat ini terutama oleh kaum remaja. Selain itu facebook juga bisa digunakan untuk melakukan aktivitas bisnis dengan menjual berbagai macam produk seperti produk UMKM.

Cara Menambah Pengikut Fan Page Facebook

Penggunaan facebook sendiri selain sebagai salah satu situs pertemanan juga merupakan situs hiburan seperti gaming, promosi bisnis, branding, juga toko online. Khusus untuk 4 kategori terakhir yang disebutkan keberadaan Fan page kerap diandalkan untuk menarik audien dalam mempromosikan berbagai macam bisnis yang orang miliki.

Keunggulan Fan Page dibanding Account Facebook Pribadi

Untuk menjalankan bisnis atau promosi dapat dilakukan dengan menggunakan akun pribadi namun ada keunggulan tersendiri jika menggunakan fans page facebook diataranya adalah :

  1. Fan page dapat memposting berita atau update dari situs / blog secara otomatis ( melalui RSS Grafitti ).
  2. Jumlah pengikut fan page facebook umumnya memiliki minat yang sama.
  3. Untuk keperluan branding dan promosi, fan page lebih profesional dibandingkan account pribadi.
  4. Tidak perlu konfirmasi seperti halnya pertambahan teman pada account facebook biasa. Pada fan page cukup mengklik tombol LIKE untuk mendapatkan update secara otomatis di wall mereka setiap kali fan page memposting berita terbaru.
  5. Fan page dapat dimodifikasi sehingga menyerupai selayaknya website! ( melalui iFrame dsb).

Untuk membuat fan page facebook sendiri anda bisa membuatnya dengan mengakses link url yang disediakan facebook di alamat https://www.facebook.com/pages/create.php

5 Cara Menambah Pengikut Fan page Facebook

Untuk menambah Like atau pengikut pada fan page facebook memang tidak semudah dan secepat menambah follower twitter. Kendati demikian bukan berarti LIKE pada fan page sulit dilakukan. Bila anda memang memiliki keseriusan untuk mengejar pengikut fan page, beberapa trik dibawah ini bisa dilakukan.

Cara Gratisan

Cara gratis untuk menambah like facebook ( fan page ) juga bisa dilakukan melalui situs – situs yang menyediakan fitur ini, seperti: www.youlikehits.com, www.getlikehits.com, dll.

Anda harus melakukan login secara rutin untuk mendapat poin dari beberapa situs tersebut lalu poin tersebut bisa anda tukarkan dengan pengikut fan pafe facebook. Cara ini memang sedikit membosankan akan tetapi tidak ada salahnya untuk anda coba

 

Cara Berbayar

Cara berbayar memang umumnya enggan dijadikan pilihan terutama bagi pengguna yang tidak terlalu memerlukan keberadaan dan fungsi dari fan page. Namun bagi pelaku bisnis online yang baru memulai usahanya, umumnya diantara mereka cukup banyak yang rela mengeluarkan uang puluhan hingga ratusan ribu rupiah demi mendapatkan ribuan pengikut fan page dalam waktu 1 – 2 hari.

Cara ini lebih mudah dibandingkan mencari pengikut dengan cara manual, namun harus mengeluarkan biaya promosi untuk mengenalkan halaman fan page. Selain itu dengan cara berbayar ini juga audien yang didapatkan akan lebih tertarget.

 

Bantuan Software

Ada software khusus yang dapat menambah pengikut fan page dalam waktu yang relatif singkat. Namun terkadang hal tersebut cukup beresiko membahayakan account fan page yang bersangkutan karena dianggap melanggar TOS dari facebook terlebih jika dilakukan secara berlebihan dalam waktu yang singkat.

Promosi via Blog / Website

Anda juga bisa melakukan promosi melalui website atau blog yang sudah memiliki pengunjung setiap harinya. Anda cukup menaruh kode fan page pada blog atau website sehingga halaman fan page yang anda miliki bisa tampil didalamnya.

Selain itu ada juga trik untuk mendapatkan pengikut dari website ini dengan sedikit memaksa dengan menanamkan beberapa script agar pengunjung bisa melakukan like secara otomatis sehingga fan page yang anda miliki akan memiliki ribuan pengikut dalam waktu yang singkat.

 

Forum

Cara terakhir untuk mendapatkan pengikut adalah dengan cara masuk ke forum yang relevan dengan fan page yang anda miliki, anda bisa masuk ke forum seperti indowebster, kompas, kaskus, detikforum dan lain sebagainya untuk mempromosikan fan page yang anda miliki.

Selain itu anda juga harus mencari topik yang relevan dengan fan page yang anda miliki sehingga untuk menambah pengikut tidak terkesan spam didalamnya.

Demikian adalah ulasan yang bisa kami berikan mengenai bagaimana cara mendapatkan pengikut fan page di facebook, semoga ulasan artikel yang kami sampaikan ini bermanfaat buat anda.

Related Posts

Post a Comment