gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Memberikan Password Microsoft Excel Agar File Aman

Post a Comment

Cara memberikan password microsoft excel –Saat ini sudah banyak orang yang menggunakan Software Microsoft Excel untuk pengolahan data. Seperti data penjualan, data nilai absensi siswa atau yang lainnya. Data microsoft excel yang disimpan dalam komputer yang digunakan oleh banyak user, kemungkinan untuk dibuka oleh user lain sangat besar.

Cara Memberikan Password Microsoft Excel Agar File Aman

Dalam software Microsoft excel diberikan fasilitas untuk memproteksi data excel dengan password. Jadi file .xls atau .xlsx bisa dibuka dengan memasukkan password yang benar. Jika tutorial sebelumnya penulis sempat share mengenai  Cara Download File Dari Scribd.com, kali ini penulis ingin share mengenai cara memberikan password microsoft excel. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak penjelasan kami dibawah ini.

 

Cara memberikan password microsoft excel

Mayoritas semua pengguna komputer, khususnya mereka yang sering menggunakan aplikasi Office mengerti bahwa Microsoft Excel merupakan aplikasi office yang berfungsi untuk pengolahan data. Pada aplikasi Microsoft Excel juga telah memberikan beberapa fitur keamanan terkait pada data yang sedang diolah.

Salah satunya yaitu dengan pemberian password pada file excel yang terkait. Dengan memberikan password tentunya tidak sembarang user dapat mengakses file excel tersebut, kecuali mereka yang mengerti passwordnya.

Berikut ini langkah-langkah untuk memberikan password microsoft excel :

  1. Persiapkan terlebih dahulu file excel yang akan diberi password.
  2. Kemudian pilih menu Save (Jika dokumen masih baru membuat) atau pilih menu Save As (Jika dokumen telah disimpan sebelumnya).
  3. Setelah muncul dialog Save, Klik tulisan tool (terletak disebelah tombol save) pilih General Options.
  4. Setelah muncul Dialog General Options, terdapat 2 kolom yaitu Password to open dan Password to modify. Password to open berarti password yang akan digunakan jika file akan dibuka. Untuk Password to modify berarti password yang akan diminta agar file bisa diedit.
  5. Klik OK jika selesai.
  6. Klik tombol save untuk menyimpan file.

Cara diatas dapat memproteksi file excel anda yang penting, sehingga tidak setiap orang bisa melihatnya kecuali diri anda. Mungkin cukup sekian dulu tutorial tentang Cara memberikan password microsoft Excel yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat ulasan kami ini bermanfaat buat anda.

Related Posts

Post a Comment