gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Melakukan Backup Driver Pada Komputer

Post a Comment

Cara Melakukan Backup Driver Pada Komputer - Driver adalah file system yang menghubungkan hardware dengan komputer agar dapat berfungsi dan digunakan sebagai mestinya. Dengan driver komputer atau laptop dapat berjalan maksimal sehingga sesuai dengan fungsinya dan dapat digunakan oleh penggunanya.

Cara Melakukan Backup Driver Pada Komputer

Keberandaan driver sangatlah penting untuk menunjang aktivitas pekerjaan contohnya seperti driver sound card, driver LAN, driver VGA dan lain sebagainya.

Jika driver komputer rusak maka pemilik harus mengintal ulang agar bisa digunakan kembali kerusakan tersebut biasanya disebabkan karena driver corrupt, terkena virus, dan sebagainya. Umumnya anda dapat menginstal ulang driver dengan CD bawaan dari hardware yang bersangkutan.

Hal tersebut cukup merepotkan apabila anda baru menginstal ulang Windows anda karena harus menginstal semua driver satu persatu. Di sistem windows sendiri khususnya mulai windows 7 sudah terinstal driver secara otomatis jika kita menggunakannya, meski terkadang terdapat beberapa driver yang harus di instal secara manual.


Software Untuk Backup Driver Komputer

Sebagai alternatif anda dapat melakukan back up terlebih dahulu semua driver dikomputer anda dengan menggunakan software membuat back up driver.Terdapat banyak software yang dapat digunakan untuk melakukan back up driver, salah satu software gratisan adalah Semper Driver Backup

Semper Driver Backup dapat menemukan semua driver yang terdapat pada komputer dan mengumpulkannya kedalam satu folder yang kemudian dapat anda simpan ditempat terpisah seperti flashdisk, CD dsb. Selain menggunakan aplikasi Semper Driver Backup, software lainnya yang mempunyai fungsi serupa  yang bisa anda gunakan adalah adalah DriverMAX, Double Driver  dan Driver Magician.

Sekian informasi dari kami mengenai mengenai Cara Melakukan Backup Driver Pada Komputer, semoga ulasan yang kami berikan ini bermanfaat buat anda.

Related Posts

Post a Comment