gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

10 Aplikasi dan Game Android Terbaik Pada Masanya

Post a Comment

Aplikasi dan Game Android Terbaik Pada Masanya - Masih berbicara mengenai android, Jika sebelumnya penulis sempat share mengenai cara menginstall aplikasi atau game pada android . Berikut ini penulis ingin share beberapa aplikasi dan game Android terbaik pada tahun 2011.

Seperti yang telah diketahui bersama tahun 2011 adalah awal mulainya perkembangan teknologi android khususnya peralihan aplikasi dan game dari PC ke ponsel. Pada tahun tersebut banyak orang-orang yang mulai memakai ponsel dengan sistem operasi berbasis android.

10 Aplikasi dan Game Android

Setelah merebaknya smartphone atau handphone yang berbasis android di kalangan masyarakat. Mulai banyak para pengguna android yang menggunakan aplikasi atau game terbaru. Berdasarkan beberapa situs yang penulis jelajahi berikut ini 10 aplikasi dan game Android Terbaik  pada tahun 2011 dan masih menjadi TOP Free Aplikasi Android untuk tahun 2012 atau tahun – tahun berikutnya.

 

Daftar 10 Aplikasi dan Game Terbaik 2011

Jika anda merupakan pengguna android untuk pertama kalinya, mungkin daftar aplikasi dan game Android Terbaik 2011 di bawah ini bisa menjadi Aplikasi atau game Android yang bisa anda install pertama kali.

1# Opera Mini 5

Browser mini handal yang biasanya digunakan pada hp yang support java, yang dapat anda gunakan untuk surfing dan menjelajahi dunia maya. Sebelum browser modzilla dan google chrome di kenal dan bisa di instal di ponsel, browser opera mini sangat populer pada zamannya.

Aplikasi yang dahulu berjalan di ponsel berbasis java atau banyak ditemukan di ponsel nokia berbasis sistem operasi simbian ini mulai marambah ke ponsel android. Banyak pengguna yang antusias menggunakan browser ini di android pada masa awal kemunculannya karena bisa digunakan untuk browsing melalui ponsel.

 

2# IQur’an

Sotware android iQur’an ini dapat anda download langsung di Android Market. Software ini gratis, namun sayangnya untuk terjemahannya hanya bisa digunakan jika anda mendapatkan versi berbayarnya. Tulisan Arab di IQur’an cukup jelas dan enak dibaca. Sehingga bagi mereka yang ingin belajar agama islam bisa menggunakan aplikasi ini untuk menemani belajar setiap hari.

 

3# Samba FileSharing

Aplikasi yang satu ini berfungsi untuk sharing data atau folder dari Android ke android lain atau ke komputer dan ke laptop anda bisa dengan menggunakan wifi sehingga transfer data anda menjadi lebih mudah. Untuk menggunakan aplikasi ini HP android anda harus sudah dalam hak acces root. Aplikasi ini sangat populer pada tahun 2011 sebelum muncul aplikasi SHAREit yang sekarang sangat populer.

 

4# ES File Explorer

Aplikasi ini mirip dengan aplikasi windows explorer seperti pada sistem operasi windows biasanya, yang digunakan untuk manajemen data. Selain itu kelebihan aplikasi ini yaitu bisa membaca folder atau file yang dishare dari Wifi. Melalui aplikasi ini file bisa dikelola tanpa harus melalui komputer atau laptop.

 

5# Doc to Go

Aplikasi untuk dokumen, seperti : Mengedit, membuat dokumen word, excel hingga membuat presentasi , ataupun membuat file PDF dapat anda lakukan di ponsel Android. Aplikasi ini sangat populer dikalangan mahasiswa pada zamannya karena sangat membantu dalam mengerjakan tugas kuliah tanpa harus menyalakan laptop.

 

6# Angry Birds for Android

Salah satu game yang memiliki skenario permainan sederhana, namun sudah cukup banyak yang menggunakannya. Hingga pernah beberapa waktu lalu Game ini termasuk dari game yang paling disukai dan dimainkan diseluruh dunia. Game ini sangatlah popoler pada zamannya dan sering masuk ke berita TV nasional hingga internasional.

Disisi lain game ini juga bisa membuat orang emosi karena sangat sederhana akan tetapi orang tidak mudah dalam memainkannya. Awal kemunculan game ini membuat orang-orang membeli ponsel android untuk bisa memainkannya.

 

7# Facebook For Android

Pengguna facebook lawas pasti tahu gimana rasanya facebookan harus melalui komputer warnet. Zaman dahulu memiliki akun facebook tidak setiap orang bisa mengaksesnya karena keterbatasan perangkat. Selain itu juga sudah terdapat facebook yang bisa dijalankan melalui ponsel blackberry namun karena harganya sangat mahal tidak setiap orang bisa memilikinya.

Facebook for android merupakan aplikasi wajib jika anda merupakan pengguna facebook sejati. Dengan aplikasi ini anda bisa upload foto, memberi komentar, hingga nulis status dengan mudah hanya melalui ponsel. Pada awal kemunculannya di sistem operasi android banyak para penjual online yang melakukan jual beli hp bekas melalui aplikasi facebook for android ini.

 

8# TweetCaster

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk membuka twitter bagi pengguna android. Sama seperti facebook dahulu twitter hanya bisa di akses melalui perangkat komputer dan blackberry. Oleh karena itu melalui aplikasi tweetcaster ini pengguna akun twitter bisa mengaksesnya melalui ponsel android.

 

9# Meebo IM

Aplikasi chatting ini bersifat multiplatform. Yahoo MEssanger, Gtalk, MSN sampai ICQ dalam satu aplikasi. Tidak perlu registrasi seperti halnya aplikasi chat lainnya, jika anda mempunyai ID Ym misalnya anda bisa langsug chatting.

 

10# Game GT Racing

Salah satu game terbaik di Android, yaitu game motor balap racing. Dengan menampilkan segi grafis yang cukup bagus. Game ini sangat populer karena sangat mudah dimainkan dan tidak perlu membutuhkan pemikiran yang ekstra dalam memainkannya.

Mungkin cukup itu dulu ulasan mengenai aplikasi dan game android terbaik yang pernah populer pada tahun 2011. Masa masa perkembangan teknologi smartphone tersebut banyak orang mulai mengenali berbagai macam aplikasi yang teradapat pada platform android.

Sekian artikel dari kami mengenai game dan aplikasi terbaik pada tahun 2011 ini, semoga informasi yang kami ulas ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi anda.

Related Posts

Post a Comment