JUDUL : Pengaruh Illegal Movie Streaming Terhadap Popularitas Film Bagi Mahasiswa

JUDUL : Pengaruh Illegal Movie Streaming Terhadap Popularitas Film Bagi Mahasiswa

JUDUL : Pengaruh Illegal Movie Streaming Terhadap Popularitas Film Bagi Mahasiswa


Abstrak 

Kata Internet sudah tidak asing lagi bagi kita semua. Adanya perkembangan teknologi di dunia kini dengan bantuan internet memberi banyak fasilitas yang menghibur dan memudahkan kehidupan banyak orang, terutama di dunia hiburan. Dalam dunia perfilman, terdiri dari banyak macam film, ada beberapa film yang memang disediakan online dengan gratis, dan ada juga film yang hanya bisa ditonton secara langsung di bioskop dengan dipungut biaya. Walaupun begitu, film-film tersebut kerap kita temui di Internet. Salah satu fasilitas di internet yang sangat mudah diakses dan banyak dilkakukan oleh orang, terutama bagi mahasiswa Kota Batam adalah melakukan Streaming film bajakan secara online. Karena mudah dan gratis, banyak orang lebih memilih untuk melakukan Illegal Streaming ini. Walaupun aksi ini bersifat Illegal. Popularitas dari film pun akan meningkat secara tidak langsung dan tanpa sadar. Hasil dari penelitian ini akan menunjukkan bahwa popularitas film berpengaruh dengan adanya Illegal Movie Streaming di kalangan mahasiswa Kota Batam. 

Kata Kunci: Internet; Film; Illegal Movie Streaming; Popularitas Film; Mahasiswa


PENDAHULUAN 

Film adalah sebuah media komunikasi yang sampai saat ini masih sangat populer dan marak di dunia. Di zaman modern ini, terdapat berbagai macam film dengan perspektif yang berbeda-beda, baik sebagai media edukasi, seni, serta industri pada media massa. Film pertama kali dipertontonkan untuk khalayak umum dengan membayar berlangsung di Grand Cafe Boulevard de Capucines, Paris, Perancis pada 28 Desember 1895. Peristiwa ini sekaligus menandai lahirnya film dan bioskop di dunia (Sutadi, 2010). Adanya perkembangan teknologi di dunia dengan bantuan dari Internet menguntungkan konsumen yang menginginkan cara yang nyaman untuk melihat dan mendengar informasi dan konten hiburan pada berbagai perangkat elektronik. Teknologi baru menawarkan potensi untuk membantu pemegang hak cipta mempromosikan karya kreatif mereka untuk alasan artistik, pendidikan, dan komersial (Apriyani, 2020). Namun, teknologi baru dapat meningkatkan risiko pelanggaran hak-hak pemegang hak cipta. Hal tersebut disebabkan karena mereka yang sering memberikan cara yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih mudah untuk terlibat dalam reproduksi, distribusi, dan kinerja publik atas karya berhak cipta (BP Lawyers, 2018). Salah satu teknologi baru ini memungkinkan "streaming" konten hak cipta melalui Internet dari situs web ke pengguna akhir. 

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

JUDUL : Pengaruh Illegal Movie Streaming Terhadap Popularitas Film Bagi Mahasiswa


Kata Kunci : Ilegal Movie Streaming, Jurnal Sistem Pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika,Contoh Skripsi, Skripsi