JURNAL : Rancang Bangun E-magazine Universitas Sam Ratulangi

JURNAL : Rancang Bangun E-magazine Universitas Sam Ratulangi

JURNAL : Rancang Bangun E-magazine Universitas Sam Ratulangi
ABSTRAK - E-Magazine (Majalah Elektronik) adalah semacam majalah dalam bentuk elektronik yang dinikmati via online, dimana juga sebagai sarana atau media informasi. dalam bentuk file digital yang dapat diakses melalui media elektronik seperti Komputer, Laptop dan handphone.
Pada tugas akhir ini dilakukan Rancang Bangun e-magazine Unsrat dengan menggunakan metodologi Rapid application development (RAD), dimana e-magazine Unsrat ini sebagai sarana atau media informasi. Maka dibuat suatu majalah mengenai seputaran kampus Unsrat yang menyajikan informasi , yang bersumber dari seluruh unit kerja seperti, Fakultas, Lembaga, dan Unit Pelaksana Teknis lainnya dalam lingkungan Universitas Sam Ratulangi. demi meningkatkan niat pembaca khususnya dosen dan mahasiswa/i Unsrat.
Kata Kunci : E-Magazine, Metodologi Rapid application development (RAD), UNSRAT

PENDAHULUAN - Unsrat memproduksi tabloid cetak kampus yang di buat sejak bulan November 2013. Dimana tabloid cetak kampus sudah pernah beredar 2 edisi, tapi sampai sekarang sudah tidak adanya tabloid mahasiswa yang beredar di Unsrat, yang mungkin perederannya sudah terhenti dari beberapa bulan yang lalu. Tabloid tersebut kurang diminati oleh seluruh mahasiswa, karena beberapa alasan antara lain tabloid kurang menarik, tampilan dan isi konten kurang menarik dan lain-lain.
Berdasarkan masalah-masalah tersebut, dicarilah alternatif agar dapat meningkatkan keinginan pembaca. Majalah elektronik (E-Magazine) menjadi salah satu solusi yang dapat menangani masalah di atas. majalah elektronik adalah sebuah majalah yang melalui tahap digitalisasi sehingga berbentuk online magazine, berfungsi sebagai sarana informasi dan menjadikannya sebagai media komunikasi yang dapat diakses melalui,internet.

DOWNLOAD JURNAL