Jurnal : Sistem Pakar Mendiagnosa Penyakit Kista Ovarium Dengan Menggunakan Metode Bayes

Jurnal : Sistem Pakar Mendiagnosa Penyakit Kista Ovarium Dengan Menggunakan Metode Bayes

Sistem Pakar Mendiagnosa Penyakit Kista Ovarium Dengan Menggunakan Metode Bayes
(Jurnal Teknik Informatika)


Sistem Pakar Mendiagnosa Penyakit Kusta Ovarium Dengan Menggunakan Metode Bayes
ABSTRAK

Sistem pakar diagnosa penyakit kista ovarium merupakan salah satu hal yang sangat penting mengingat penyakit yang perlu diamati sehingga penyakit ini tidak mudah menyerang kaum wanita dewasa. Masalah yang menjadi titik tolak dalam pembuatan skripsi ini adalah Bagaimana menyelesaikan masalah tersebut dengan menggunakan metode bayes.

Dari analisa maka diperoleh gambaran bahwa sistem pakar diagnosa penyakit kista ovarium bisa dilakukan dengan metode bayes dengan menggunakan program komputer yang sesuai dengan kebutuhan, sehingga pengguna lebih mudah memperoleh hasil diagnosa yang lebih baik. Dengan adanya sistem pakar diagnosa penyakit kista ovarium diharapkan dapat mempermudah dalam melihat, gejala, penyebab dan hasil diagnosa penyakit kista ovarium.

Kata Kunci : Sistem Pakar, Kista Ovarium, Metode Bayes

1. Pendahuluan
1.1. latar Belakang Masalah
Seiring dengan berkembangnya teknologi komputer dalam sistem pakar, ditambah kebutuhan manusia akan informasi kesehatan secara cepat dan akurat, kapan pun dan di mana pun, mendorong para ahli untuk mengembangkan kegunaan komputer agar dapat mempermudah pekerjaan manusia, dalam hal ini mengenai informasi kesehatan. Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan, kesadaran akan pola hidup yang sehat terkadang masih terabaikan. Sehingga banyak gejala dan penyakit yang timbul akibat pola hidup dan pola makan yang tidak teratur, salah satunya adalah penyakit kista ovarium.

Kista ovarium merupakan penyakit yang banyak menyerang kaum wanita. Kista sendiri merupakan benjolan yang berisi cairan yang berada di indung telur. Penyakit kista ini sebenarnya merupakan penyakit tumor jinak karena kebanyakan penanganannya tidak melalui operasi besar. Penyebab kista antara lain adanya dioksin dari asap pabrik dan pembakaran gas bermotor yang dapat menurunkan daya tahan tubuh manusia, serta faktor makanan, lemak berlebih yang meningkatkan hormon testosteron akan membantu tumbuhnya kista.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Bayes , sistem pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.