Jurnal : Perancangan Aplikasi Split File Dengan Menggunakan Algoritma Cohen- Suitzerland

Jurnal : Perancangan Aplikasi Split File Dengan Menggunakan Algoritma Cohen- Suitzerland

Jurnal : Perancangan Aplikasi Split File Dengan Menggunakan Algoritma Cohen- Suitzerland
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma Cohen- Suitzerland


ABSTRAK

File gambar merupakan suatu data yang tidak kalah penting peranannya dalam kehidupan sehari-hari, dimana seiring berkembangnya tehnologi banyak orang-orang yang menggunakan media internet untuk mendownload gambar untuk kebutuhan mereka masing-masing. Untuk melakukan hal tersebut terkadang membutuhkan waktu yang cukup relatif lama, apalagi gambar yang akan di download memiliki kapasitas yang relatif besar sehingga membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mendukung proses tersebut Algoritma yang digunakan dalam pemecahan file adalah algoritma Clipping Cohen Suitzerland. Aplikasi yang dirancang tidak bisa menggabungkan file yang dipecah dengan software seperti FileSplitJoin. Agar dapat melakukan proses pemecahan gambar yang mudah digunakan, serta dapat melakukan proses penggabungan gambar menggunakan algoritma clipping Cohen Suitzerland.

Kata Kunci : Cohen- Suitzerland, Penggabungangan Gambar


1. PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang Masalah

Algoritma cliping merupakan suatu algoritma yang dapat digunakan untuk memecah file,dengan memeriksa bit file dan membagi bit tersebut setelah diberi penanda bit, jadi ketika file hasil split akan disatukan kembali cukup dengan menghapus bit penandanya dan file bisa disatukan kembali.

File gambar merupakan suatu data yang tidak kalah penting peranannya dalam kehidupan sehari-hari, dimana seiring berkembangnya tehnologi banyak orang-orang yang menggunakan media internet untuk mendownload gambar untuk kebutuhan mereka masing-masing. Untuk melakukan hal tersebut terkadang membutuhkan waktu yang cukup relatif lama, apalagi gambar yang akan di download memiliki kapasitas yang relatif besar sehingga membutuhkan sebuah aplikasi yang dapat mendukung proses tersebut.

Kapasitas sebuah file walaupun sudah dikompresi tidak berubah signifikan bahkan bisa cuma berkurang beberapa kilobyte saja, hal ini tentunya menjadi pertimbangan jika kapasitas setelah dikompresi masih lebih besar dari kapasitas semula tentunya jika di download akan sangat lama, untuk mengantisipasinya file harus dipecah menjadi beberapa file dan kemudian disatukan kembali menjadi file utuh layaknya aplikasi FileSplitJoin.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Cohen- Suitzerland , sistem pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.