Jurnal :Penerapan Metode Linear Kongruen Dan Algoritma Vigenere Chiper Pada Aplikasi Sistem Ujian Berbasis Lan

Jurnal :Penerapan Metode Linear Kongruen Dan Algoritma Vigenere Chiper Pada Aplikasi Sistem Ujian Berbasis Lan

Jurnal :Penerapan Metode Linear Kongruen Dan Algoritma Vigenere Chiper Pada Aplikasi Sistem Ujian Berbasis Lan
(Jurnal Teknik Informatika)

etode Linear Kongruen Dan Algoritma Vigenere Chiper


ABSTRAK

Pembangkit bilangan acak atau random number generator adalah suatu algoritma yang digunakan untuk menghasilkan urutan-urutan atau sequence dari angka-angka sebagai hasil dari perhitungan dengan komputer yang diketahui distribusinya sehingga angka-angka tersebut muncul secara random dan digunakan terus-menerus. Banyak algoritma atau metode yang dapat digunakan untuk membangkitkan bilangan acak atau random, salah satunya adalah Metode Linier kongruen (LCM). Metode linier kongruen adalah algoritma paling terkenal dan paling banyak digunakan untuk menghasilkan angka acak. Keuntungan praktis mereka adalah kecepatan, kemudahan implementasi, dan ketersediaan kode portabel, parameter dan hasil tes. Ujian merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan atau penyelesaian dari suatu satuan pendidikan. Sistem ujian yang dilakukan secara manual memiliki beberapa kelemahan, seperti memerlukan biaya yang sangat besar untuk membeli kertas yang akan digunakan dalam proses ujian. Selain itu, sistem ujian seperti ini juga rentan terhadap kecurangan, dimana siswa atau mahasiswa dapat memberikan soal ujian kepada siswa atau mahasiswa lainnya, atau mungkin bocornya soal-soal yang akan diajukan sebelum ujian dan juga rentan terhadap kecurangan seperti mencontek jawaban teman. Dalam pembuatan aplikasi sistem ujian berbasis LAN ini dimaksudkan agar pembuatan aplikasi ini dapat mengurangi kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam proses ujian karena pertanyaan akan diacak sebelum ditampilkan ke peserta ujian.

Kata kunci : Bilangan Acak, Linear Congruent Method, Penyandian, Vigenère Chiper, Ujian


1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang Masalah

Pembangkit bilangan acak atau random number generator adalah suatu algoritma yang digunakan untuk menghasilkan urutan-urutan atau sequence dari angka-angka sebagai hasil dari perhitungan dengan komputer yang diketahui distribusinya sehingga angka-angka tersebut muncul secara random dan digunakan terus-menerus (Thomas J.Kakiay, 2004). Banyak algoritma atau metode yang dapat digunakan untuk membangkitkan bilangan acak atau random, salah satunya adalah Metode Linier kongruen (LCM). Metode linier kongruen adalah algoritma paling terkenal dan paling banyak digunakan untuk menghasilkan angka acak. Keuntungan praktis mereka adalah kecepatan, kemudahan implementasi, dan ketersediaan kode portabel, parameter dan hasil tes. Generator Congruential Linear adalah pembangkit bilangan acak (Zeenat Mahmood, et al, 2012).




Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Linear Kongruen Dan Algoritma Vigenere Chiper,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.