Jurnal Penerapan Metode Brainstorming Untuk Pembuatan Iklan Berbasis Flash

Jurnal Penerapan Metode Brainstorming Untuk Pembuatan Iklan Berbasis Flash

Penerapan Metode Brainstorming Untuk Pembuatan Iklan Berbasis Flash
(Jurnal Teknik Informatika)


Penerapan Metode Brainstorming Untuk Pembuatan Iklan Berbasis Flash


ABSTRAK

Sistem komputerisasi adalah elemen-elemen yang terkait untuk menjalankan suatu aktivitas dengan menggunakan komputer. Komputer sebagai alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Dalam hal ini, sangat terkait dengan betapa diperlukannya tenaga kerja yang mampu
mengoperasikan komputer dalam menyelesaikan pekerjaan.

Brainstorming adalah suatu metode yang digunakan untuk mengeluarkan ide-ide yang terlintas didalam pikiran. Konsep brainstorming adalah mengeluarkan ide secara bebas dan kritis sesuai dengan sebuah pembahasan. Macromedia flash 8.0 adalah salah satu perangkat lunak komputer yang merupakan produk
unggulan Adobe Sistem. Macromedia flash 8.0 digunakan untuk membuat gambar vector maupun animasi
gambar tersebut. Berkas yang dihasilkan dari perangkat lunak ini mempunyai file extension .SWF. Flash
menggunakan bahasa pemrograman bernama Action Script.

Kata Kunci : Metode Brainstorming , Iklan Narkoba, Flash


1. Pendahuluan
Narkoba merupakan sebuah permasalahan yang paling banyak terjadi belakangan ini dikalangan remaja, kurangnya sosialisi yang dilakukan pemerintah terhap remaja mengenai bahaya narkoba menjadi salah satu penyebab maraknya penggunaan narkoba dikalangan remaja, selain itu juga kurangnya informasi mengenai efek samping dari narkoba juga menjadi permasalahan utama yang ada.

Iklan adalah salah satu komponen marketing mix yang umum dilakukan oleh perusahaan. Iklan adalah setiap bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan. Selain itu, semua iklan dibuat dengan tujuan yang sama yaitu untuk memberi informasi dan membujuk para konsumen untuk mencoba atau mengikuti apa yang ada di iklan tersebut, dapat berupa aktivitas mengkonsumsi produk dan jasa yang ditawarkan. 


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode  Brainstorming , sistem informasi, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.