Jurnal :Implementasi Metode LCM (Linear Congruent Method) Pada Permainan Ludo

Jurnal :Implementasi Metode LCM (Linear Congruent Method) Pada Permainan Ludo

Jurnal :Implementasi Metode LCM (Linear Congruent Method) Pada Permainan Ludo
(Jurnal Teknik Informatika)

Metode LCM (Linear Congruent Method)


ABSTRAK

Implementasi artinya yang dilaksanakan dan diterapkan adalah kurikulum yang telah dirancang/didesain untuk kemudian dijalankan sepenuhnya. Game merupakan salah satu bagian grafika komputer yang menyajikan tampilan-tampilan yang sangat atraktif juga merupakan sekumpulan gambar yang ditampilkan secara berurutan dengan cepat untuk mensimulasi gerakan yang hidup. Didalam perancangan game ludo ini penulis menggunakan Metode LCM (Linear Congruent Method) dalam pengacakan dadu untuk mencari mata dadu yang diinginkan. Pemanfaatan animasi dapat ditujukan untuk simulasi, menarik perhatian pemakai komputer pada bagian tertentu dari layar, memvisualisasikan cara kerja suatu alat atau menampilkan keluaran program dengan gambar-gambar yang menarik dibanding dengan sederetan angka, serta tidak ketinggalan untuk program-program permainan.

Dalam skripsi ini penulis mencoba mengimplementasikan Metode LCM (Linear Congruent Method) pada permainan ludo.

Kata Kunci : Implementasi, Metode LCM (Linear Congruent Method)


1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang

Implementasi dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai pelaksanaan atau penerapan. Artinya yang dilaksanakan dan diterapkan adalah kurikulum yang telah dirancang/didesain untuk kemudian dijalankan sepenuhnya. Kalau diibaratkan dengan sebuah rancangan bangunan yang dibuat oleh seorang Insinyur bangunan tentang rancangan sebuah rumah pada kertas kalkirnya maka impelemntasi yang dilakukan oleh para tukang adalah rancangan yang telah dibuat tadi dan sangat tidak mungkin atau mustahil akan melenceng atau tidak sesuai dengan rancangan, apabila yang dilakukan oleh para tukang tidak sama dengan hasil rancangan akan terjadi masalah besar dengan bangunan yang telah di buat karena, rancangan adalah sebuah proses yang panjang, rumit, sulit dan telah sempurna dari sisi perancang dan rancangan itu bermanfaat. Game berasal dari kata bahasa inggris yang berarti permainan. Atau dalam hal ini merujuk pada pengertian kelincahan intelektual. Pada sebuah permainan tentu saja ada target yang ingin di capai pemainnya. Pada tingkatan tertentu kelincahan intelektual pada suatu game merupakan ukuran sejauh mana game tersebut menarik untuk dimainkan secara maksimal. Saat ini perkembagan games di dunia baik off-line maupun on-line sudah berkembang sangat cepat dan setiap industri game selalu menciptakan inovasi game terbaru mereka untuk para pemain setianya.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode LCM (Linear Congruent Method) ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.