Jurnal :Implementasi Algoritma Brute Force Pada Game FT Guard

Jurnal :Implementasi Algoritma Brute Force Pada Game FT Guard

Jurnal :Implementasi Algoritma Brute Force Pada Game FT Guard
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma Brute Force Pada Game FT Guard


ABSTRAK

Jenis permainan kartu memiliki banyak penggemar dari berbagai kalangan umum setiap pemain yang memainkan Game FT Guard dapat mencari nilai tertinggi dalam menyelesaikan dan menebak pasangan kartu. Dalam pemasangan kartu pemain dapat berkesempatan untuk menebak kartu beberapa kali. Dalam perancangan Game FT Guard ini, digunakan suatu aplikasi yaitu aplikasi visual basic 6.0 sehingga dapat lebih mudah dalam perancang game ini. Banyak teknik yang dapat digunakan dalam penyelesaian permainan ini. Dalam hal ini, penulis akan membahas mengenai pencarian teknik penyelesaian yang memiliki tingkat efektifitas paling baik. Salah satunya cara untuk menyelesaikan permainan tersebut adalah dengan menggunakan metode Brute Force. Brute Force akan mampu memberikan strategi dalam permainan tersebut. Metode Brute Force merupakan metode yang yang paling populer untuk memecahkan persoalan pencarian pasangan. Dalam melakukan penyelesaian menggunakan metode Brute Force sangatlah tepat dan sangat membantu dalam menyelesaikan permainan FT Guard Card, dimana metode Brute Force mampu memberikan dan memasangkan pasan gambar dengan mudah dan lebih efisien.

Kata Kunci : Kartu, Permainan, Microsoft Visual basic 6.0.



1. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah

Permainan kartu merupakan salah satu cara yang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu senggang,dan permainan ft guard ini merupakan permainan yang sederhana dan sangat mudah dalam memainkan nya. Seperti dikenal sekarang, satu set kartu remi berisi 54 lembar. Dibagi menjadi empat motif yang berbeda yaitu Sekop (♠), Hati (♥), Wajik (♦), dan Keriting (♣) yang masing-masing terdiri dari 13 kartu yakni As, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, Jack, Queen dan King dan juga kartu tambahan berupa dua kartu joker, hitam dan merah,tetapi kartu joker tidak di terapkan pada game ini karena artu ini hanya memiliki 1 jenis. Atas dasar pemikiran tersebut penulis mencoba membangun sebuah aplikasi permainan kartu FT Guard. Dalam permainan kartu FT Guard terdapat suatu permasalahan pengambilan keputusan untuk menentukan suatu keputusan yaitu menebak pasangan kartu. Dimana dalam letak sebuah pasangan kartu tersusun secara acak dan tidak dapat diketahui letak pasangannya. Dalam penyelesaian ini penyusun mencoba suatu Algoritma yang mana algoritma ini berfungsi untuk menentukan posisi letak kartu tersebut yaitu Algoritma Brute Force merupakan konsep yang cocok dan tepat untuk diimplementasikan dalam permainan ini karena algoritma ini dalam setiap pengambilan keputusan selalu mencari atau mengambil kartu yang paling maksimum. Oleh karena itu diharapkan kartu yang diambil oleh pemain selalu merupakan pilihan terbaik.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Brute Force ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.