gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Perancangan Aplikasi Penilaian Hasil Kinerja Dosen Terbaik Dengan Metode Simple Multi Attribute Rating Techniue

Post a Comment

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Perancangan Aplikasi Penilaian Hasil Kinerja Dosen Terbaik Dengan Metode Simple Multi Attribute Rating Techniue


(Jurnal Teknik Informatika)


Metode Simple Multi Attribute Rating Techniue

ABSTRAK

Pesatnya perkembangan komputer sekarang ini membawa dampak pada meningkatnya jumlah perangkat keras komputer dipasaran dengan harga yang semakin murah Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi, semakin bertambah pula kemampuan komputer dalam membantu menyelesaikan permasalahan- permasalahan di berbagai bidang, di antaranya sistem pendukung keputusan berbasis komputer (Computer Based Decision Support System). 



Sistem Pendukung Keputusan Penilaian kinerja hasil dosen merupakan salah satu sistem yang bisa digunakan untuk mengambil keputusan mengenai kinerja dosen, penilaian kinerja dosen ditentukan dengan berbagai kriteria sehingga menghasilkan keputusan yang baik, sistem pendukung keputusan memerlukan suatu metode dalam hal ini adalah metode SMART.

SMART merupakan salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengevaluasi dan menilai hasil dari berbagai kriteria dan faktor sehingga menghasilkan keputusan yang akurat.

Keyword: Sistem Pendukung Keputusan Kuisioner, Metode SMART

1. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah

Akademi Keperawatan Yayasan Binalita Sudama Medan adalah yayasan yang bergerak dalam akademik keperawatan serta memiliki jumlah karyawan dan mahasiswa/i yang cukup besar. Yayasan ini dihadapkan pada kendala dalam bidang pengelolaan sumber daya manusia khususnya tenaga pengajar dan selain itu juga pelayanan di akademi tersebut.

SMART (Simple Multi – Attribute Rating Technique ) merupakan metode pengambilan keputusan multi kriteri. Teknik pengambilan keputusan multi kriteria ini didasarkan pada teori bahwa setiap alternatif terdiri dari sejumlah kriteria yang memiliki nilai – nilai dan setiap kriteria memiliki bobot yang menggambarkan seberapa penting ia dibandingkan dengan kriteria lain.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Simple Multi Attribute Rating Techniue, sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.





Related Posts

Post a Comment