Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kebijakan Strategi Promosi Kampus Dengan Metode Profile Matching

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kebijakan Strategi Promosi Kampus Dengan Metode Profile Matching

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Kebijakan Strategi Promosi Kampus Dengan Metode Profile Matching

(Jurnal Teknik Informatika)


Metode Profile Matching

ABSTRAK

Sistem pendukung keputusan, merupakan aplikasi yang digunakan untuk mempermudah anggota tim promosi kampus untuk menentukan kebijakan strategi promosi kampus. Penulis ini membahas sistem pendukung keputusan penentuan kebijakan strategi promosi kampus dengan metode profile matching. 

Tujuan penulisan ini adalah membuat aplikasi sistem pendukung keputusan dengan metode yang baru. Adapun aplikasi yang digunakan adalah matlab 7.10 yang digunakan untuk menguji berdasarkan hasil nilai pembobotan dan perhitungan. Aplikasi sistem pendukung keputusan yang dihasilkan sesuai dengan yang diharapkan dalam tahap pembobotan, baik dalam pengujian, walaupun masih terdapat kekurangan dalam beberapa hal.

Penerapan sistem pendukung keputusan penentuan kebijakan strategi promosi kampus dengan metode profile matching ini dapat memudahkan anggota tim promosi kampus dalam mengambil sebuah keputusan yang bijak. Metode yang digunakan dalam penenrapan sistem pendukung keputusan ini adalah penentuan kebijakan strategi promosi kampus dengan metode profile matching.

Kata Kunci : Pendukung Keputusan, Penentuan Kebijakan Strategi Promosi Kampus, Profile Matching

1. PENDAHULUAN
1. 1 Latar Belakang Masalah

Pengambilan keputusan yang dilakukan secara cepat, tepat sasaran, dan dapat dipertanggungjawabkan menjadi kunci keberhasilan dalam persaingan global diwaktu mendatang. Memiliki banyak informasi saja tidak cukup, jika tidak mampu meramunya dengan cepat menjadi alternatif alternatif terbaik di dalam proses pengambilan keputusan. Akan tetapi, sebelum dilakukan proses pengambilan keputusan dari berbagai alternatif yang ada maka dibutuhkan adanya suatu kriteria. Setiap kriteria harus mampu menjawab satu pertanyaan penting mengenai seberapa baik suatu alternatif dapat memecahkan masalah yang dihadapi. Salah satu permasalahan pengambilankeputusan yang dihadapkan pada berbagai kriteria adalah proses penentuan kebijakan strategi promosi kampus. Dengan menentukan kebijakan strategi promosi kampus yang tepat maka akan mendukung keberhasilan dari promosi tersebut. Oleh karena itu, hal tersebut haruslah ditentukan dengan sebaik mungkin untuk meminimalisir terjadinya kesalahan kesalahan yang dapat menggagalkan proses promosi. 

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Profile Matching, sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.