gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Ketua Petugas Guru Piket Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarcy Process (AHP)

Post a Comment

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Ketua Petugas Guru Piket Dengan Menggunakan Metode Analytical Hierarcy Process (AHP)
(Jurnal Teknik Informatika)

Metode Analytical Hierarcy Process (AHP)

ABSTRAK

Kebutuhan akan informasi dalam era globalisasi saat ini, diperlukan suatu terobosan yang dapat memudahkan perolehan informasi, seiring dengan hal itu, berbagai metode dilakukan untuk mengembangkan pengetahuan dan informasi. Perlu adanya suatu sistem informasi yang memudahkan bagi pengguna, untuk mendapatkan informasi yang lebih efesien dan akurat. 



Adapun sistem ini dibuat untuk mempermudah informasi mengenal penginputan penjadwalan guru piket, dan untuk mempermudah untuk mendapatkan informasi data guru. Aplikasi ini di kembangkan dengan Microsoft visual basic 2008 dan MySQL sebagai database. Aplikasi Microsoft visual basic 2008 bekerja untuk dapat menyajikan informasi baik berita, artikel maupun mengenai penjadwalan guru piket tersebut secara teraktual dan juga memberikan user/pengguna unruk mendapatkan informasi yang ada.

Adapun hasi yang diperoleh dari sistem informasi penjadwalan guru piket untuk memudahkan bagi para guru-guru SDN 106166 dalam menentukan jadwal piket.

Kata kunci : Sistem Pendukung Keputusan, Ketua guru piket, Analitycal Hierarchy Process.



1. Pendahuluan
1.1. latar Belakang Masalah

Perkembangan dan kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) pada era Globalisasi sekarang ini membutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang ahli dan terampil. Keahlian dan ketrampilan dari sumber daya manusia (SDM) tersebut diarahkan untuk menguasai dan menciptakan kondisi visual yang lebih baik pada masa mendatang. Teknologi yang berkembang sesuai dengan tuntutan zaman menjadi sarana yang sangat mendukung untuk menanggani berbagai permasalahan yang ada di perusahaan atau instansi-instansi maupun organisasi-
organisasi lain.

Sekolah Dasar Negeri 106166 adalah salah satu sekolah Dasar Negeri yang ada Marindal II Kab.deli Serdang Sumatra Utara yang selalu berupaya dalam peningkatan mutu internal secara berkelanjutan agar dapat bersaing dengan sekolah lain.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Analytical Hierarcy Process (AHP), sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.






Related Posts

Post a Comment