gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook

Post a Comment
Jurnal : Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook







ABSTRACT 

Notebook is a computer-designed style, impressive, light to carry and very rapidly growing specification complete with tools in one package. Lack of public knowledge when the notebook is having problems, and the limited ability of technicians when dealing with many types of damage which has not mastered technicians. The purpose of this research is to produce Design Build System Expert Diagnostic Damage Notebook On Widodo Computer Ngadirojo Regency Pacitan. Based on observations and interviews, lack of knowledge affects technicians in finding solutions when the notebook is problematic. This research produced Design Build System Expert Diagnostic Damage Notebook On Widodo Computer Ngadirojo Regency Pacitan, which can simplify the user or technician to look for damage to the notebook solutions. 

Keywords : Damage Notebook, Technician, Diagnostic 


Pendahuluan 

Berdasarkan observasi yang dilakukan penulis pada Widodo Computer Ngadirojo Kabupaten Pacitan banyaknya pengguna notebook banyak juga yang mengeluh ketika mengalami permasalahan dengan peralatannya, karena notebook juga alat elektronik yang bisa mengalami kerusakan. Kebanyakan masyarakat hanya bisa menggunakannya saja tetapi tidak bisa mengatasi ketika ada permasalahan dengan notebooknya sehingga harus membawa ke teknisi dan mengeluarkan biaya. Teknisi terkadang banyak mengalami permasalahan ketika banyak yang harus dibenahi dengan berbagai kendala juga berbagai merk notebook yang berbeda-beda. Kemampuan teknisi yang terbatas dapat memberikan informasi salah terhadap keputusan yang terdapat pada kerusakan notebook. Permasalahan yang akan diangkat penulis yaitu tentang kurangnya pengetahuan masyarakat ketika notebooknya mengalami permasalahan dan keterbatasan kemampuan teknisi pada saat banyak menangangi jenis kerusakan yang belum dikuasai teknisi. 


Peneliti : Ahmad Jamal

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut ini :

Jurnal : Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook


Kata Kunci : Jurnal Sistem Pakar Diagnosa Kerusakan Notebook, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment