gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal : Teknik Penajaman Citra Digital Dengan Menggunakan Metode Contrast Streching

Post a Comment

Jurnal : Teknik Penajaman Citra Digital Dengan Menggunakan Metode Contrast Streching
(Jurnal Teknik Informatika)

Metode Contrast Streching

Abstrak

Peningkatan kualitas citra merupakan salah satu proses awal dalam peningkatan mutu citra. Peningkatan mutu citra diperlukan karena seringkali citra yang dijadikan objek pembahasan mempunyai kualitas yang buruk, misalnya citra mengalami derau, kabur. Metode contrast streching dibuat dengan beberapa tahapan yaitu antara lain image enhancement berupa proses perbaikan citra dengan meningkatkan kualitas citra baik kontras maupun kecerahan. Peningkatan mutu citra adalah suatu proses mendapatkan citra yang lebih mudah diinterpretasikan oleh mata manusia. Proses pengolahan citra yang termasuk dalam kategori peningkatan mutu citra terdiri dari proses-proses yang bertujuan memperbaiki mutu citra untuk memperoleh keindahan gambar, untuk kepentingan analisis citra, dan untuk mengoreksi citra.

Kata kunci: Penajaman,Citra Digital,Contrast Streching


1. Pendahuluan

Pengolahan citra merupakan suatu sistem dimana proses dilakukan dengan masukan citra dan hasilnya juga berupa citra. Peningkatan kwalitas citra merupakan salah satu proses awal dalam peningkatan kwalitas citra. Peningkatan kwalitas citra diperlukan karena citra mempunyai kwalitas yang buruk, misalnya citra mengalami derau, kabur. Proses pengolahan citra yang termasuk dalam kategori peningkatan kwalitas citra terdiri dari proses-proses yang bertujuan memperbaiki kwalitas citra untuk memperoleh keindahan citra. Dalam meningkatkan kwalitas citra ada beberapa teknik yang digunakan,yaitu antara lain image enhancement, berupa proses perbaikan citra dengan meningkatkan kwalitas citra baik kontras maupun kecerahan. image restoration, proses memperbaiki model citra, color image processing.



Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Contrast Streching , sistem pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment