gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Mengecek Nomor Rekening BCA

Post a Comment

Cara Mengecek Nomor Rekening BCA - Kita sangat membutuhkan cara cek nomor rekening BCA untuk berbagai aktivitas transfer, apalagi jika ada yang ingin melakukan transfer ke rekening kita. Tidak semua orang hapal nomor rekening BCA, jadi ketika kita membutuhkan nomor rekening BCA secara tiba-tiba, kita harus mengeceknya terlebih dahulu.

Untuk mengecek nomor rekening secara umum bisa dilakukan dengan melihat buku tabungan BCA yang kita miliki, namun tidak semua orang yang memiliki rekening BCA tidak mengajukan kepemilikan buku tabungan, apalagi bagi mereka yang membuat rekening BCA secara online.

Sekadar informasi, Bank BCA merupakan bank swasta yang sangat berkembang dengan berbagai layanannya. Bank ini memiliki lebih dari 24 juta nasabah per Juni 2022 dan menargetkan memiliki 30 juta nasabah pada 2023.

Kemudahan pelayanan dalam pembukaan rekening juga dapat dilakukan secara online, sehingga sangat memudahkan nasabah baru untuk melakukan pendaftaran rekening baru tanpa harus repot harus datang ke kantor BCA terdekat.

Bagi Kamu yang sering lupa nomor rekening BCA dan ingin mengetahui cara mengecek nomor rekening BCA, berikut beberapa tips yang bisa Kamu gunakan.

 

Daftar Cara Cek Nomor Rekening BCA

Ada beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mengecek nomor rekening BCA Kamu. Kamu dapat melakukan pengecekan melalui aplikasi BCA Mobile, melalui layanan Klik BCA dan layanan Halo BCA. Untuk lebih jelasnya simak ulasan kami berikut ini.

1# Melalui Website KlikBCA

Cara cek nomor rekening BCA pertama yang bisa Kamu lakukan adalah melalui aplikasi internet banking KlikBCA. Caranya sangat mudah untuk Kamu ikuti, pertama kunjungi situs KlikBCA di alamat situs ibank.klikbca.com.

Cara Mengecek Nomor Rekening BCA

Setelah itu kamu tinggal login menggunakan user ID dan pin internet banking kamu. Untuk melihat nomor rekening BCA, masuk ke halaman menu Informasi Rekening dan Kamu akan diperlihatkan data rekening dan info saldo Kamu.

Gampang kan cek nomor rekening BCA dengan cara ini? Sebenarnya cara ini hampir sama ketika kamu menggunakan aplikasi BCA mobile, bedanya kamu harus mengunjungi situs KlikBCA untuk melihat nomor rekening yang kamu miliki tanpa harus menginstall aplikasi terlebih dahulu.

2# Melalui Aplikasi BCA Mobile

Cara cek nomor rekening BCA yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi BCA mobile. Untuk menggunakan cara ini, pastikan Kamu telah mendaftar aplikasi BCA mobile yang dapat diunduh di play store atau app store.

Untuk melihat nomor rekening BCA Kamu, Kamu harus login ke rekening BCA mobile Kamu lalu pilih menu m-BCA, lalu masuk menggunakan 6 digit kode akses yang Kamu miliki. Jika sudah masuk, Kamu akan dihadapkan pada beberapa menu pada dashboard aplikasi.

Untuk melihat nomor rekening yang Kamu miliki, Kamu hanya perlu masuk ke halaman menu Info Saldo di aplikasi. Jika halaman tersebut terbuka, informasi saldo beserta nomor rekening bacaan yang Kamu miliki akan ditampilkan.

Selain pengecekan data rekening BCA melalui aplikasi BCA mobile juga memudahkan Kamu dalam melakukan transfer dan melakukan aktivitas pembayaran lainnya seperti pembayaran belanja online, pembayaran listrik, pembayaran BPJS dan lain sebagainya.

3# Melalui Layanan Pelanggan Halo BCA

Cara cek nomor rekening BCA terakhir adalah dengan menghubungi customer service BCA. Cara ini adalah alternatif terakhir jika Kamu tidak bisa mengecek nomor rekening BCA Kamu dengan dua cara di atas. Yang perlu Kamu siapkan adalah kartu ATM BCA yang Kamu miliki.

Pertama, Kamu bisa menghubungi Halo BCA di 1500888 kemudian menanyakan langsung ke CS yang memberikan layanan kepada Kamu. Selanjutnya Kamu akan ditanya mengenai informasi nomor kartu di ATM BCA yang Kamu miliki.

Setelah petugas mengecek nomor kartu yang Kamu miliki, tentunya petugas akan mengkonfirmasi dan menanyakan tentang pemilik kartu, nama ibu kandung dan tanggal lahir pemilik kartu. Jika jawabannya benar, Kamu akan diberikan nomor rekening BCA yang Kamu miliki.

 

Cara Cek Nomor Rekening BCA - Penutup

Dari beberapa cara cek nomor rekening BCA di atas, Kamu bisa memilih salah satu cara sesuai kebutuhan, sehingga bisa menggunakan nomor rekening yang Kamu miliki untuk transfer atau cek saldo.

Sekian artikel dari ilmuskripsi tentang cara cek nomor rekening BCA, semoga ulasan artikel yang kami berikan ini bermanfaat untuk kamu dalam melakukan pengecekan nomor rekening BCA.

Related Posts

Post a Comment