gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan NameBench

Post a Comment

Cara mempercepat koneksi internet dengan NameBench – Cara mempercepat koneksi internet denga trik ini bisa di coba dan cukup efektif hasilnya. Banyak cara untuk memepercepat koneksi internet, faktor utama yang dapat mempengaruhi kecepatan internet tentu saja masih bergantung pada provider yang digunakan, untuk faktor lainnya seperti kualitas modem, tempat koneksi atau hal lainnya merupakan cumamempercepat koneksi internet cara untuk mengoptimalkan saja.

Namun apa salahnya jika anda mencoba untuk mongoptimalkan koneksi internet anda. Tulisan kali berhubungan dengan tulisan sebelumnya tentang free download Namebench. Aplikasi ini berfungsi untuk mencari dns yang tercepat sehingga dapat mempercepat koneksi internet anda.Cara mempercepat koneksi internet dengan NameBench.

Dengan mencari dns tercepat ketika koneksi internet, maka secara otomatis koneksi internet anda akan bertambah dalam hal browsing atau yang lainnya. Pengertian DNS (domain name system) sendiri merupkan sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama host maupun nama domain dalam bentuk basis data yang tersebar di dalam jaringan komputer.

Terkadang DNS bawaan dari provider (ISP) yang kita pakai adalah penyebab mengapa koneksi internet anda menjadi lemot. Ini bisa diakibatkan server sibuk, atau mungkin server padat hingga tidak stabil, dan imbasnya tentu saja browsing anda menjadi sangat lambat atau malah tidak bisa mengakses situs sama sekali, hal ini sering terjadi pada pengguna internet indihome.

Terkadang ada suatu waktu internet indihome menjadi lemot banget. Solusinya tentu saja anda harus mengganti DNS anda. Dengan menggunakan aplikasi gratis NameBench anda bisa mendapatkan DNS mana yang paling cepat ketika anda koneksi internet.

 

Cara mempercepat koneksi internet dengan NameBench

Aplikasi ringan yang bersifat freeware ini cukup ampuh dalam mencari DNS yang tercepat. Dalam penggunaannya tentu saja anda harus terkoneksi internet terlebih dahulu. Ada baiknya tutup semua aplikasi yang membuat anda terhubung dengan internet seperti aplikasi yang download update otomatis, untuk mengurangi distorsi atau gangguan ketika melakukan pencarian dns. Berikut untuk caranya.

  1. Sebelumnya download terlebih dahulu Aplikasi Namebench disini
  2. Klik aplikasi namebench hingga muncul gambar seperti ini.

    Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan NameBench

  3. Pada kolom “Number of queries” ubah nilai menjadi lebih kecil seperti 5 atau 10. Karena jika nilai dari queri tersebut itu lebih dari 100 maka testing dalam pencarian akan memakan waktu yang lama hingga 1 jam.
  4. Biarkan pencarian DNS selesai dan muncul laporan di browser anda seperti gambar dibawah ini.

    Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan NameBench

  5. Ubah dns server anda, menjadi seperti alamat IP DNS yang dianjurkan (terdapat pada pojok kanan).

Cara diatas bisa anda praktekan di komputer atau laptop anda sesuai dengan kebutuhan. Demikian ulasan kami mengenai cara mempercepat koneksi internet dengan namebench ini semoga ulasan yang kami berikan diatas bermanfaat buat anda.

 

Related Posts

Post a Comment