gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

LOKAPALA MOBA Game Indonesia Karya Anak Bangsa

Post a Comment

Game MOBA asli karya bangsa sudah rilis di pasaran yang dinamai dengan Lokapola yang menjadikan kebanggaan Indonesia. Game Lokapala : Saga of Six Realms yang merupakan karya Anantarupa Studios sudah berhasil menarik perhatian gamers lokal.

Seperti Mobile Legends atau Arena of Valor,Lokapala juga memiliki konsep three lane map. perbedaan paling dasar tentunya dari heroes nya. Ksatriya (sebutan untuk hero di Lokapala) pastinya berhubungan dengan budaya bangsa Indonesia.

LOKAPALA MOBA Game Indonesia Karya Anak Bangsa

Melalui fanpage Lakapala ksatria game sudah dikenalkan kepada publik para pecinta game. Salah satu contohnya adalah Nala, Nala adalah laksamana angkatan laut dari Kerajaan Majapahit. Jika dilihat dari desain ksatriya-nya,Nala diperkirakan merupakan ksatriya ranged dengan senjata berupa cambuk.

Fitur unik lainnya dari Lokapala adalah adanya mount. Mount berfungsi untuk membantu Ksatriya bergerak lebih cepat namun tdak bisa menyerang atau menggunakan kemampuannya.

 

Problem yang dihadapi Lokapala

Gamers lokal sangat antusias menyambut Lokapala,hal itu terlihat dari total pra registrasinya yang mencapai 100 ribu orang. Saking banyaknya gamers yang berminat,server mereka mengalami overload beberapa hari setelah launching. Gangguan terakhir kali ini diakibatkan adanya migrasi server yang dilakukan oleh pihak pengembang untuk menanggulangi overload server. Walau begitu Lokapala masih bisa dimainkan walaupun waktu matchmaking menjadi panjang.

Untuk proses pergantian servernya sendiri diperkirakan akan memakan waktu hingga 2 hari,dan penstabilan game disebut akan memakan waktu seminggu setelahnya. Atas kejadian tersebut, Anantarupa Studios dan publisher meminta maaf dan memberikan kompensasi beruba citrine yang bisa di klaim setelah normal. Citrine merupakan mata uang dalam game yang bisa digunakan untuk transaksi dalam bermain game ini .

Lokapala memasuki fase open beta di akhir januari 2020 kemarin,masukan positif dan kritik cukup banyak diterima oleh publisher. Untuk sementara ini,keluhan yang paling banyak didapat adalah mengenai waktu matchmaking yang lama dan juga beberapa bug dalam game. Ada juga yang mengharapkan kalau Lokapala nantinya menerapkan bahasa Indonesia sepenuhnya.

Semoga gangguannya bisa cepat diatasi dan mendapat solusi dan gameplaynya bisa menjadi semakin terdepan nantinya. Sebagai warga negara Indonesia kita wajib mendukung game lokal MOBA karya anak bangsa ini.

Related Posts

Post a Comment