gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Beasiswa S1 - Ekonomi Universitas Pertamina 2019 !

Post a Comment
Beasiswa S1 - Ekonomi Universitas Pertamina 2019 !



Halo sobat ilmuskripsi, ada info baru nih tentang adanya beasiswa jurusan S1 ekonomi dari universitas pertamina. Kali ini universitas tersebut sedang mencari kandidat calon mahasiswa terbaik putra putri bangsa yang akan di berikan beasiswa !

Pengajuan Beasiswa Ekonomi ini dibuka pada tahun akademik 2019/2020 terbuka bagi lulusan SMA/sederajat tahun 2019, 2018, dan 2017 yang mendaftar dan lulus Ujian Masuk Universitas Pertamina periode Januari 2019 atau Maret 2019 (UM Gelombang 1 dan Gelombang 2), dengan prestasi akademik sangat baik

Langsung aja sobat ini persyaratannya secara umum, cekidot !

Berikut ini adalah pengumuman langsung yang didapatkan dari situs resmi universitas pertamina ya sobat.,

Beasiswa diberikan selama maksimal 8 (delapan) semester masa studi dengan evaluasi setiap tahun.
Tipe Beasiswa Ekonomi UP 2019/2020:
  • Tipe 1: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 100% SPP
  • Tipe 2: Pembebasan 100% SPI dan Pembebasan 50% SPP
Prosedur Pendaftaran Beasiswa Ekonomi:
  • Calon Mahasiswa mendaftar Ujian Masuk Universitas Pertamina (UM-UP) Periode Januari 2019 (Pendaftaran dibuka 10 Desember 2018) atau Periode Maret 2019 (Pendaftaran dibuka 21 Januari 2019).
  • Calon Mahasiswa melaksanakan pembayaran UM-UP melalui bank yang ditunjuk untuk mendapatkan nomor ujian.
  • Calon Mahasiswa melengkapi data diri, memilih program beasiswa dan mencetak kartu Ujian Masuk.
  • Calon Mahasiswa yang memilih program beasiswa ekonomi dipersilakan mengunduh serta melengkapi formulir yang tersedia di halaman ini untuk kemudian mengirimkannya melalui email ke alamat : beasiswa@universitaspertamina.ac.id cc kemahasiswaan.up@gmail.com bersama berkas berikut:



  1. Scan (bukan foto) Formulir Pengajuan Beasiswa Ekonomi UP 2019/2020 yang telah dilengkapi dan ditandatangani di atas meterai Rp 6.000. Formulir Pengajuan Beasiswa Ekonomi UP dapat diunduh di bagian paling bawah Prosedur Pendaftaran Beasiswa Ekonomi;
  2. Scan (bukan foto) Surat Keterangan Miskin (SKM) atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari Kelurahan tempat calon mahasiswa tinggal terbaru (diurus tidak lebih dari tiga bulan sebelum pengajuan beasiswa);
  3. Scan (bukan foto) Kartu Keluarga (KK);
  4. Scan (bukan foto) KTP/Kartu Pelajar calon mahasiswa;
  5. Scan (bukan foto) KTP kedua orang tua;
  6. Scan (bukan foto) nilai rapor semester 1-5 yang dilegalisir (simpan dalam satu file .pdf);
  7. Scan (bukan foto) Slip Gaji orangtua 3 (tiga) bulan terakhir atau surat keterangan pengganti slip gaji (untuk orangtua yang bekerja sebagai petani, pedagang, atau profesi lain yang tidak ada slip gaji bulanan) yang diterbitkan oleh KELURAHAN tempat calon mahasiswa tinggal;
  8. Scan (bukan foto) bukti pembayaran rekening listrik rumah tinggal calon mahasiswa 3 (tiga) bulan sebelum Ujian Masuk (bukti bayar listrik bulan Oktober, November dan Desember 2018 untuk peserta UM periode Januari, atau bukti bayar bulan Desember 2018, Januari dan Februari 2019 untuk peserta UM periode Maret 2019);

    *Jika listrik di rumah tinggal calon mahasiswa pengaju beasiswa ekonomi adalah listrik pra-bayar (menggunakan token), silakan datang ke kantor PLN terdekat untuk mencetak penggunaan listrik pada bulan yang dipersyaratkan.**Jika calon mahasiswa pengaju beasiswa ekonomi tinggal di rumah sewa, dimana sewa yang dibayarkan sudah meliputi pembayaran listrik, diperkenankan meminta surat keterangan pengganti bukti pembayaran rekening listrik di kelurahan setempat.
  9. Scan (bukan foto) tagihan PBB rumah tinggal calon mahasiswa tahun 2018;

    *Jika calon mahasiswa pengaju beasiswa ekonomi tinggal di rumah yang bukan milik pribadi (sewa atau tinggal dengan keluarga lain), silakan meminta surat keterangan pengganti tagihan PBB dari kelurahan setempat.
  10. Karya tulis 4 (empat) paragraf yang terdiri tidak kurang dari 600 (enam ratus) kata dan tidak lebih dari 1000 (seribu) kata dengan tema “Mengapa Saya Layak Mendapatkan Beasiswa Ekonomi Universitas Pertamina.”;
  11. Scan (bukan foto) maksimal tiga sertifikat prestasi terbaik (opsional); dan
  12. Foto bagian depan dan ruang tengah rumah tinggal calon mahasiswa
  • Seluruh berkas disimpan dalam format .pdf dengan UKURAN MAKSIMAL SETIAP POIN BERKAS adalah 750 KB (tujuh ratus lima puluh Kilobyte). Format penamaan setiap poin berkas adalah: [nomor berkas]_[jenis berkas]_[nama pengaju beasiswa]_[nomor ujian] | contoh: [02]_SKM_Jimmy Hendrik_123456789.pdf.
Seluruh berkas yang telah diubah ke dalam format .pdf dikumpulkan dalam 1 folder dan di-compress dalam format .zip atau .rar atau .7zip atau .7z dan diberikan nama folder: [nama pengaju beasiswa]_[nomor ujian] contoh: Jimmy Hendrik_123456789.rar.  UKURAN MAKSIMAL LAMPIRAN BERKAS adalah 10 MB (sepuluh Megabyte).
  • Calon mahasiswa mengirimkan seluruh berkas pengajuan beasiswa selambat-lambatnya tanggal 19 Januari 2019 pukul 12.00 WIB (siang) untuk peserta UM-UP Periode Januari 2019 atau 23 Maret 2019 pukul 12.00 WIB (siang) untuk peserta UM-UP Periode Maret 2019 ke email beasiswa@universitaspertamina.ac.id cc kemahasiswaan.up@gmail.com. Kegagalan atau keterlambatan calon mahasiswa mengumpulkan berkas akan menyebabkan pengajuan beasiswa tidak diproses (nama calon mahasiswa tersebut akan dicoret dari daftar pengaju Beasiswa Ekonomi UP 2019/2020) dan menjadikan calon mahasiswa tersebut sebagai calon mahasiswa program reguler.
  • Ketidakmampuan calon mahasiswa pengaju beasiswa untuk mengikuti segala aturan yang telah ditetapkan oleh panitia akan menyebabkan tidak diterimanya berkas pengajuan beasiswa tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  • Panitia Seleksi Beasiswa Ekonomi UP 2019/2020 akan melakukan seleksi dan mengumumkan hasil seleksi beasiswa ekonomi periode Januari 2019 dan Maret 2019 secara bersamaan pada pertengahan bulan Juni 2019.
Calon Mahasiswa yang dinyatakan tidak layak mendapatkan Beasiswa Ekonomi dapat mendaftar ulang sebagai mahasiswa UP program reguler (pembayaran selambat-lambatnya dilaksanaan pada tanggal 30 Juni 2019).

DOWNLOAD FORMULIR PENGAJUAN BEASISWA


Gimana sobat, cukup banyak juga ya persyaratannya, hehe

Bagi sobat ilmuskripsi yang ingin mengatahui info lebih lanjut bisa langsung menghubungi ke kampus universitas pertamina lewat info pendaftaran dibawah ini.

Email : pmb@universitaspertamina.ac.id
Format Email : Nama, Alamat, No.Telp, Pilihan Jurusan, Pertanyaan
Telp. : (021) 27081324

Sumber info akurat situs : https://universitaspertamina.ac.id/beasiswa/#beasiswa-ekonomi

Semangat ya sobat ! semoga berhasil meraih beasiswa !








Related Posts

Post a Comment