JURNAL: RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING AKADEMIK BERBASIS ANDROID (Studi kasus Program Studi Sistem Informasi Unisbank Semarang)

JURNAL: RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING AKADEMIK BERBASIS ANDROID (Studi kasus Program Studi Sistem Informasi Unisbank Semarang)

JURNAL: RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING AKADEMIK BERBASIS ANDROID (Studi kasus Program Studi Sistem Informasi Unisbank Semarang)

Abstrak 

Aplikasi e-learning akademik berbasis android ini diharapkan dapat membantu mahasiswa khususnya Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Unisbank dalam proses belajar mengajar melalui sistem e-Learning berbasis Android. Dengan aplikasi ini mahasiswa nantinya dapat melihat materi yang di berikan oleh dosen. Selain melihat materi mahasiswa dapat mendownload materi yang diberikan, melakukan entry dan update tugas dan dapat melihat nilai tugas yang diberikan oleh dosen melalui Smartphone Android. Aplikasi ini menggunakan metodologi prototype yang memiliki tahapan desain, pembuatan program, evaluasi dan hasil. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman java, xml, dan PHP. Smartphone yang digunakan dalam ujian akhir ini adalah Smartphone dengan versi system Android 2.2 (Froyo) atau diatasnya. 

Kata Kunci : Java, xml, PHP, prototype, eLearning, Android, Froyo, Smartphone

Pendahuluan 

Dengan adanya dasar android sebagai open source, orang mampu membuat aplikasi yang mereka inginkan. Pada masa ini, dunia teknologi makin marak berkembang di dunia pendidikan. Dengan adanya teknologi di dunia pendidikan, salah satu upaya yang sedang dan akan dikembangkan adalah media pembelajaran melalui e- Learning akademik berbasis android di smartphone dengan konsep client-server.

Peneliti: Moh Sefrian Nugroho 

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut:
JURNAL: RANCANG BANGUN SISTEM E-LEARNING AKADEMIK BERBASIS ANDROID (Studi kasus Program Studi Sistem Informasi Unisbank Semarang)