gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

JURNAL ; ANALISIS SISTEM INFORMASI DATA NILAI SISWA BERBASIS PHP DI SMK YPKK 1 SLEMAN

Post a Comment
JURNAL ; ANALISIS SISTEM INFORMASI DATA NILAI SISWA BERBASIS PHP DI SMK YPKK 1 SLEMAN
ABSTRAK - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas akhir dari Sistem Informasi Data Nilai Siswa Berbasis PHP di SMK YPKK 1 Sleman berdasarkan software engineering khususnya software quality.
Prosedur penelitian sesuai kaidah software engineering meliputi analisis kebutuhan, desain, implementasi, dan analisis kualitas berdasarkan software quality yaitu correctness, integrity, efficiency, reliability, interoperability, reusability, portability, dan usability. Correctness dianalisis dengan pendekatan KLOC, efficiency dan integrity dianalisis dengan web testing tools, reliability dianalisis dengan load testing, interoperability dan reusability menggunakan pendekatan CKMetric, portability menggunakan tiga web browser berbeda, analisis usability menggunakan CSUQ. Correctness memenuhi rentang 0-40 error/KLOC, sistem aman dari SQL-Injection dan XSS, efficiency memenuhi standar page download times < 10s, reliability baik berdasarkan hasil load testing, portability baik karena bekerja pada 3 webbrowser berbeda, usability berada pada kategori baik, CKMetrics memenuhi standar : LCC 0.458, LCOM 0.934, CBO 1.6, NOC 0.6, RFC 51.8, WMC 18.8, DIT 1.2. Hasil analisis menunjukan bahwa software quality memenuhi standar.
Kata Kunci : sistem informasi, software quality, analisis, PHP.

PENDAHULUAN - Penguasaan teknologi informasi dan komunikasi (information and communication technology) atau ICT khususnya di bidang sistem informasi sangat penting di era globalisasi. Hal ini dikarenakan penerapan sistem informasi memiliki keunggulan dalam hal ketersediaan informasi secara luas, kecepatan, dan kemudahan dalam proses administrasi sistem. Tony Bates (2004) menyatakan bahwa teknologi dapat meningkatkan kualitas dan jangkauan bila

DOWNLOAD JURNAL

Related Posts

Post a Comment