Jurnal :Sensor Otomatis Pada Pagar Dengan Efek Suara Berbasis Mikrokontroler AT89S51

Jurnal :Sensor Otomatis Pada Pagar Dengan Efek Suara Berbasis Mikrokontroler AT89S51

Jurnal :Sensor Otomatis Pada Pagar Dengan Efek Suara Berbasis Mikrokontroler AT89S51
(Jurnal Teknik Informatika)

Mikrokontroler AT89S51


ABSTRAK

Informatika merupakan salah satu cabang keilmuan yang cukup luas karena hampir mencakup dan terkait dengan berbagai hal tentang kehidupan, dimana kumpulan disiplin informatika meliputi sains maupun teknik yang secara spesifik mengolah data menjadi informasi dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi informasi atau komputer. Penerapan informatika antara lain pemograman, jaringan, desain grafis multimedia, dan mikrokontroler.

Mikrokontroler adalah pengembangan elektronika digital yang mempunyai masukan dan keluaran serta kendali dengan program yang bisa ditulis dan dihapus dengan cara khusus, cara kerja mikrokontroler membaca dan menulis data. Mikrokontroller merupakan komputer didalam chip yang digunakan untuk mengontrol peralatan elektronik, yang menekankan efisiensi dan efektifitas biaya. Secara harfiahnya bisa disebut “pengendali kecil” dimana sebuah sistem elektronik yang sebelumnya banyak memerlukan komponen-komponen pendukung seperti IC TTL dan CMOS dapat direduksi/diperkecil dan akhirnya terpusat serta dikendalikan oleh mikrokontroller ini.

Prinsipnya yaitu mengendalikan objek tegangan atau kecepatan, contohnya saja pada pagar otomatis, fungsi kendali yaitu bagaimana membuat kecepatan pagar otomatis terbuka dan tertutup sendiri ketika memasuki melewati pagar tersebut. Hampir semua teknologi serba otomatis, Salah satunya pagar yang bermula manual, dapat menjadi otomatis dengan terbuka tutupnya secara sendirinya, serta tidak perlu repot-repot untuk membuka tutupnya. Teknologi pagar otomatis dengan tambahan efek suara, agar memudahkan pelayanan dalam penyambutan setiap keluar masuk melalui pagar tersebut.sehingga orang-orang merasa lebih dilayani dan dihargai dengan adanya efek suara yang ada pada pagar tersebut.

KATA KUNCI :Sensor, Otomatis, Pagar, Efek, Suara, Berbasis, Mikrokontroler, AT89S51.



1. Latar Belakang

Perkembangan zaman teknologi sekarang sangat pesat, dengan pesatnya teknologi yang berkembang, segala sesuatu menjadi praktis, salah satunya teknologi informatika.Informatika mempunyai konsep dasar, teori, dan perkembangan aplikasi tersendiri.Informatika dapat mendukung dan berkaitan dengan aspek kognitif dan sosial, termasuk tentang pengaruh serta akibat sosial dari teknologi informasi pada umumnya. Informatika merupakan salah satu cabang keilmuan yang cukup luas karena hampir mencakup dan terkait dengan berbagai hal tentang kehidupan, dimana kumpulan disiplin informatika meliputi sains maupun teknik yang secara spesifik mengolah data menjadi informasi dengan memanfaatkan seoptimal mungkin teknologi informasi atau komputer. Penerapan informatika antara lain pemograman, jaringan, desain grafis multimedia, dan mikrokontroler.

Mikrokontroler adalah pengembangan elektronika digital yang mempunyai masukan dan keluaran serta kendali dengan program yang bisa ditulis dan dihapus dengan cara khusus, cara kerja mikrokontroler membaca dan menulis data.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal  Berbasis Mikrokontroler AT89S51 , sistem pakar, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.