gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal :Implementasi Algoritma String Matching Dalam Pencarian Surat Dan Ayat Dalam Bible Berbasis Android

Post a Comment

Jurnal :Implementasi Algoritma String Matching Dalam Pencarian Surat Dan Ayat Dalam Bible Berbasis Android
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma String Matching



Abstrak

Handpone atau biasa disebut dengan telepon genggam atau atau sering dikenal dengan nama ponsel merupakan perangkat telekomunikasi eletronik yang mempunyai kemampuan dasar yang sama dengan telepon konvensional saluran tetap. Perkembangan handphone sangat cepat ditandai dengan maraknya berbagai jenis handphone dan dengan fasilitas yang beragam. Hal ini menyebabkan persaingan yang ketat antara vendor handphone dan operator penyedia layanan. Mereka saling berlomba menarik pelanggan dan menguasai pasar. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menambah layanan multimedia dan game. Munculnya handphone berbasis java dan android semakin memanjakan keinginan pengguna dalam mengikuti perkembangan teknologi mobile application. Salah satunya adalah perkembangan aplikasi-aplikasi yang berbasis android yang semakin menarik dan beragam jenisnya. Kegunaan ponsel pun semakin meningkat. Selain sebagai alat komunikasi, ponsel juga dapat digunakan sarana hiburan.

Kata kunci: Pencarian, String Matching, Bible, Android



1. Pendahuluan

Bible merupakan kitab suci agama Kristen. Bible mempunyai surat dan ayat yang sangat banyak, untuk mempermudah pencarian surat dan ayat pada Bible maka sangat perlu suatu algoritma pencarian. Pencarian di Bible sangat perlu mengingat isi Bible antara surat dan ayat satu dengan yang lain saling berhubungan atau berkaitan, sehingga dengan menggunakan satu kata kunci atau lebih dari isi Bible, dapat dengan cepat mendapatkan tertulis dimana surat dan ayat keberapa kata tersebut terletak.

Algoritma string matching merupakan algoritma pencocokan string. Sifat algoritma string matching adalah mencari sebuah string yang terdiri dari beberapa karakter (yang biasa disebut pattern) dalam sejumlah besar text. Pencarian string juga bisa digunakan untuk mencari pola bit dalam jumlah besar file binary.

Aplikasi pencarian surat dan ayat dalam Bible pada handphone sebelumnya sudah ada, hanya saja aplikasi tersebut hanya beroperasi pada J2ME (Java 2 Micro Edition), dan tidak bisa beroperasi pada handphone yang berbasi android. Oleh karena itu, melihat perkembangan android saat ini dan kebutuhan akan berbagai aplikasi pada sistem operasi tersebut maka sangat cocok dan perlu pembuatan aplikasi pencarian salah satu adalah pencarian di Bible.



Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal  Algoritma String Matching ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment