Jurnal :Implementasi Algoritma Genetika Pada Web Service Dan Kamus Mobile

Jurnal :Implementasi Algoritma Genetika Pada Web Service Dan Kamus Mobile

Jurnal :Implementasi Algoritma Genetika Pada Web Service Dan Kamus Mobile
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma Genetika


Abstrak

Terbatasnya memory pada handphone membuat kamus mobile menjadi kurang efektif untuk menterjemahkan kata, karena kata yang tersimpan di dalam handphone tidak mencukupi atau adanya kata yang tidak ditemukan sehingga kata tersebut tidak bisa diterjemahkan. Penggunaan web service pada kamus mobile mengatasi adanya kata yang tidak ditemukan pada handphone dan mengatasi masalah untuk memperbaharui data yang tersimpan di handphone, sehingga pengguna kamus mobile bisa mencari kata yang ingin diterjemahkan. Pencarian kata dengan cepat dan efektif pada kamus memudahkan pengguna kamus mobile untuk mencari kata yang ingin diterjemahkan. Maka dalam hal ini akan di terapkan Algoritma Genetika untuk melakukan pencarian kata yang ingin diterjemahkan.

Kata Kunci : Genetika, Web Service, Kamus Mobile



1. Pendahuluan

Teknologi web service menawarkan kemudahan menjembatani setiap informasi tanpa mempermasalahkan perbedaan teknologi yang digunakan oleh masing-masing sumber. Web service bisa diakses melalui internet maupun intranet. Web service berbeda dengan website, karena web service tidak memiliki tampilan dan hanya menyediakan service atau layanan, sedangkan website memang dibuat untuk memiliki tampilan. Web service bisa mengatasi permasalahan pertukaran data dan informasi walaupun sistem operasi, bahasa pemrograman dan database yang digunakan berbeda. Bahkan web service bisa mengatasi permasalahan pertukaran data dari komputer ke mobile device seperti handphone.

Algoritma genetika merupakan algoritma pencarian yang meniru mekanisme dari genetika alami yang didasarkan pada teori evolusi dan seleksi alam. Algoritma genetika banyak digunakan untuk memecahkan permasalahan optimisasi yang rumit, yang tidak bisa dipecahkan dengan teknik optimisasi tradisional.

Pencarian kata dengan cepat dan efektif pada kamus memudahkan pengguna kamus mobile untuk mencari kata yang ingin diterjemahkan.



Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Genetika ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.