Jurnal :Aplikasi Teks Prediksi Pesan Dengan Menggunakan Algoritma Brute Force Berbasis Android

Jurnal :Aplikasi Teks Prediksi Pesan Dengan Menggunakan Algoritma Brute Force Berbasis Android

Jurnal :Aplikasi Teks Prediksi Pesan Dengan Menggunakan Algoritma Brute Force Berbasis Android
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma Brute Force


ABSTRAK

Aplikasi Teks Prediksi adalah suatu aplikasi smartphone berbasis Android yang dapat memprediksikemungkinan kata yang sama dengan inputan yang ada dalam bahasa indonesia. Dengan aplikasi ini dinilai dapat mempercepat atau dapat mengefesiensi dalam pengetikan pesan singkat, sehingga waktu yang digunakan dalam pengetikan pesan tidak terlalu lama.Dengan adanya perancangan program aplikasi seperti ini diharapkan dapat berguna dikalangan masyarakat luas terutama bagi pengguna smartphone berbasis android. Dalam penelitian ini ada beberapa metode penelitian yang diambil oleh penulis yaitu: Wawancara (Interview), Pengamatan (Observation) dan Studi Pustaka (Library Research) dan dengan menggunakan Metode Algoritma Brute Force yang merupakan Metode String Matching yaitu pencocokan kata dengan pattern yang ada.

Kata Kunci : Aplikasi, Teks Prediksi, String Matching, Brute Force.

1. Pendahuluan
1.1. Latar Belakang Masalah

Perkembangan smartphone berbasis android sangat cepat, hal ini terbukti saat ini hampir semua vendor-vendor smartphone sudah memproduksi smartphone berbasis android, vendor-vendor itu antara lain HTC, Motorola, Samsung, LG, HKC, Huawei, Archos, Webstation Camangi, Dell, Nexus, SciPhone, WayteQ, Sony Ericsson, LG, Acer, Philips, T-Mobile, Nexian, IMO, Asus dan masih banyak lagi vendor smartphone di dunia yang memproduksi smartphone android. Antusiasnya vendor memproduksi smartphone android dikarenakan android adalah OS mobile yang open platform karena android sendiri adalah sistem operasi untuk perangkat mobile berbasis linux yang mencakup sistem operasi, middleware dan aplikasi. Karena perkembangan tersebut mengakibatkan meningkatnya aplikasi-aplikasi mobile berbasis android. Kebutuhan akan aplikasi-aplikasi berbasis mobile android dimasa sekarang dan yang akan datang meningkat pesat. Dasar pemikiran penulis untuk menganalisa dan merancang aplikasi teks prediksi pesan didasari oleh kesulitan user dalam mengetikkan pesan ke dalam textbox pesan pada smartphone berbasis android. Pada smartphone android telah menyediakan fasilitas teks prediksi, namun permasalahannya terletak pada prediksi teks yang tersedia. Teks prediksi yang tersedia dalam Bahasa Inggris dan tidak menyediakan prediksi teks dalam Bahasa Indonesia. Oleh karena itu, penulis berfikir untuk membuat aplikasi yang menyediakan fasilitas prediksi teks dalam Bahasa Indonesia sehingga pengguna smartphone android terutama di Indonesia mendapat kemudahan dalam mengetikkan pesan dengan cepat dan tepat.



Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Brute Force ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.