Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)

Jurnal : Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)

Sistem Pendukung Keputusan Dalam Pemilihan Kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) Dengan Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)
(Jurnal Teknik Informatika)


Metode Simple Additive Weighting (SAW)


ABSTRAK

Dalam jenis kartu HP GSM, Memilih jenis-jenis kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM)
yang memiliki begitu banyaknya fitur-fitur yang ditawarkan produsen kepada konsumen, sehingga para
konsumen harus teliti dan cermat dalam memilih kartu Handphone Global System For Moile (HP GSM), Karena seperti yang kita ketahui begitu banyak jenis-jenis kartu dan berbagai fitur-fitur menarik yang ditawarkan pihak produsen kepada konsumen hal ini yang membuat para konsumen kebingungan disaat membeli kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM). Maka ada perlunya sebelum para konsumen membeli kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) harus benar-benar paham akan fitur-fitur yang pada kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) tersebut. Simple Additive Weighting (SAW) yang dalam hal ini merupakan metode yang digunakan untuk menyelesaikan sistem pendukung keputusan penentuan kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) merupakan suatu metode yang menggunakan penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif yang dalam hal ini adalah kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) dengan prsoes normalisasi matriks keputusan (X) kesuatu skala yang dapat dibandingkan dengan semua rating alternative atau kartu Handphone Global System For Mobile (HP GSM) yang menjadi sampel.

Kata Kunci : Mobile (HP GSM), Sistem Pendukung Keputusan, FMADCM, Simple Additive Weighting.

1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang
Komunikasi yang cepat dan tepat sangat diperlukan guna mengambil peluang yang ada. Untuk itulah teknologi komunikasi diciptakan, khususnya teknologi seluler yang terus berkembang dari waktu ke waktu sehingga berkembang pula kartu telepon seluler dari beberapa perusahaan telekomunikasi, yang semakin murah dan menawarkan fitur-fitur yang menggiurkan. Dari sisi konsumen, masyarakat akan mengalami dilema
untuk memilih jenis kartu yang ada. Di satu sisi harga kartu HandPhone Global System For Mobile (HP GSM) lebih murah akan tetapi disisi lain fitur yang ditawarkan biasa-biasa saja dan cenderung dibatasi oleh produsen telekomunikasi, sehingga tidak semua keinginan konsumen akan terpenuhi. Sedang dari sisi produsen telekomunikasi, momen ini merupakan tantangan untuk terus hidup atau mati dimana produsen
telekomunikasi dituntut untuk terus berkreasi dan mencari inovasi-inovasi baru agar dapat terus bertahan.

Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Metode Simple Additive Weighting (SAW), sistem pendukung keputusan, SPK, Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.