gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal: PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MELALUI WEB PADA CV. IDENTITAS KARYA PRIMA SEMARANG

Post a Comment
Jurnal: PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MELALUI WEB PADA CV. IDENTITAS KARYA PRIMA SEMARANG

Abstrak

CV. Identitas Karya Prima bergerak dalam bidang konveksi. CV. Identiats Karya Prima mempunyai kekurangan ataupun kesulitan dalam hal menjual hasil – hasil produksinya, sementara produk dari CV. Identitas Karya Prima dapat terjual hanya pada waktu melakukan penawaran dan itupun tidak semua penawaran deal. Penelitian ini bertujuan membangun system informasi penjualan melalui web pada CV. Identitas Karya Prima dengan bantuan media internet, yaitu dengan metode E-Commerce.
Untuk mendukung pembuatan web penjualan hasil produksi dari CV. Identitas Karya Prima dengan metode E-Commerce, penelitian ini menggunakan software Dreamweaver, Xampp, Corel Draw X5, dll. Sedangkan untuk menampilkan web tersebut, penulis menggunakan Mozilla firefox dan berguna juga untuk membantu dalam tahap design web tersebut.
Penelitian ini telah menghasilkan system Informasi Penjualan melalui Web pada CV. Identitas Karya Prima Semarang.

Kata Kunci : Sistem Informasi Penjualan, E - Commerce

Pendahuluan

Internet merupakan teknologi yang telah maju dengan pesat. Hingga akhirnya di era sekarang ini (era digital) tiada yang terlewatkan tanpa mendengar atau membaca kata e-Commerce diberbagai media informasi. Istilah e-Commerce berarti transaksi jual beli secara electronik dan kegiatan ini dilakukan menggunakan jaringan internet. Untuk memperluas operasi bisnis perusahaan maka perlu dibuat sistem penjualan berbasis Web yang dapat menghemat waktu terutama dalam penyampaian atau pertukaran informasi (data, contoh gambar produk, dan sebagainya), pemesanan produk dan transaksi dapat dilakukan dimana saja dan setiap saat oleh customer di berbagai daerah. Perancangan Web disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan pelanggan terutama berkaitan dengan informasi produk, pemesanan dan informasi pendukung lainnya yang dapat diakses oleh pelanggan setiap waktu. Perancangan Web pada perusahaan sebagai sarana uuntuk memperluas penjualan dengan tujuan meningkatkan volume transaksi dan omset penjualan.

Peneliti: Valeria Afriana W

Untuk lebih lengkapnya silahkan download di link berikut:
Jurnal: PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN MELALUI WEB PADA CV. IDENTITAS KARYA PRIMA SEMARANG

Related Posts

Post a Comment