gCLxcKKAJmbACaihfr7QajzX6AsZRlzTBM0AxvT0

Jurnal :Analisa Perbandingan Algoritma Brute Force Dan Boyer Moore Dalam Pencarian Word Suggestion Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial

Post a Comment

Jurnal :Analisa Perbandingan Algoritma Brute Force Dan Boyer Moore Dalam Pencarian Word Suggestion Menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial
(Jurnal Teknik Informatika)

Algoritma Brute Force Dan Boyer Moore


ABSTRAK

Word Suggestion adalah aplikasi pencari sugesti hasil terdekat dalam sebuah pencarian, dalam perancangannya aplikasi ini membutuhkan algoritma pencocokan string (String Matching). Algoritma Boyer Moore dan Algoritma Brute Force merupakan bagian dari algoritma String Matching yang memiliki cara kerja berbeda, sehingga jika diterapkan dalam pencarian Word Suggestion akan membuat kecepatan dalam pencariannya berbeda, mengakibatkan kecepatan pencarian informasi juga menjadi berbeda. Dengan adanya perbedaan tersebut, maka perlu adanya analisa yang membandingkan kedua algoritma string matching ini di dalam pencarian Word Suggestion. Metode Perbandingan Eksponensial merupakan metode yang dapat menganalisa perbandingan kedua algortima tersebut. Sehingga dapat dilihat algoritma mana diantara kedua algoritma tersebut yang paling tepat digunakan dalam perancangan Word Suggestion.

Kata Kunci : Word Suggestion, Algoritma Brute Force, Algoritma Boyer Moore, Perbandingan Eksponensial


1. Pendahuluan
1.1 Latar Belakang

Hadirnya Mesin Pencarian (Search Engine) didalam sistem komputer memudahkan pengguna komputer dalam mencari berbagai informasi, untuk memudahkan penggunanya, Search Engine menambahkan fitur pencari sugesti hasil terdekat dengan pencarian yaitu fitur Word Suggestion. Dalam perancangannya Word Suggestion membutuhkan algoritma pencocokan string (String Matching), yaitu algoritma yang dapat mencocokkan suatu kata dengan kata yang lain. Algoritma Boyer Moore dan Algoritma Brute Force merupakan bagian dari algoritma String Matching yang memiliki cara kerja berbeda, sehingga jika diterapkan dalam pencarian Word Suggestion akan membuat kecepatan dalam pencariannya berbeda, mengakibatkan kecepatan pencarian informasi juga menjadi berbeda. Dengan adanya perbedaan tersebut, maka perlu adanya analisa yang membandingkan kedua algoritma string matching ini di dalam pencarian Word Suggestion.Untuk dapat menganalisa perbandingan kedua algortima tersebut dalam pencarian Word Suggestion, maka dalam hal ini penulis menggunakan Metode Perbandingan Eksponensial.


Untuk lebih lengkapnya anda bisa mendownload jurnal nya di link berikut :

DOWNLOAD JURNAL

Kata Kunci : Jurnal Algoritma Brute Force Dan Boyer ,Jurnal Teknik Informatika, Jurnal Skripsi, Jurnal, Contoh Jurnal, Skripsi Teknik Informatika, Contoh Skripsi Teknik Informatika ,Contoh Skripsi, Skripsi.

Related Posts

Post a Comment